4000 Personil TNI – Polri Siap Siaga Dalam Pengamanan Kunker Presiden RI ke kota Lubuklinggau

koranwantara.com Lubuklinggau – Sebanyak 4.000 aparat gabungan TNI dan Polri akan disiagakan untuk mengamankan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kota Lubuklinggau Sumsel.

 

Jokowi rencananya berkunjung ke Lubuklinggau pada hari Kamis (30/5/2024) selanjutnya akan memberikan bantuan kepada masyarakat tidak mampu dan hadir menemui sejumlah pedagang di pasar Bukit Sulap Kota Lubuklinggau.

 

Plh Dandim 0406 Lubuklinggau, Kolonel Arh Sugiri menyampaikan untuk pengamanan akan dilakukan semaksimal mungkin dengan melibatkan TNI, Polri dan Pemda untuk pengamanan.

 

“Kesiapannya sudah mendekati 100 persen, untuk personil seluruh wilayah meliputi lima kabupaten diterjunkan 4.000 personil,” ungkapnya pada wartawan, Selasa (28/5/2024).

 

Menurutnya setiap titik sudah disiapkan operasi pengamanan meski kejelasan kepastian tempat pelaksanaan kunjungan masih bersifat tentatif.

 

“Apakah semuanya bisa dikunjungi alhamdulillah. Yang jelas lima-limanya sudah dilakukan pengaman,” ujarnya.

 

 

Sementara Pj Wali Kota Lubuklinggau, Trisko Defriansya mengaku persiapan untuk skala kota sudah dipersiapkan bukan hanya satu titik dan harus berulang-ulang dan berkali-kali.

 

“Yang pasti masalah kendali ada di protokol istana dan militer kepresidenan,” ungkapnya.

 

Namun, pada intinya persiapan sudah dilakukan sebaik-sebaik mungkin, semua objek yang dikunjungi sudah dipersiapkan sebaik mungkin.

 

“Baik inpres dan disini maupun di tempat akomodasi bandara sudah siap, sudah 90 persen terutama di Bulog,” ujarnya.

 

Hanya saja Trisko tidak berani memastikan kepastian waktu kunjungan Jokowi, karena semuanya diatur oleh protokol istana.

 

“Belum tau rundownnya, menurut protokol istana menit perdetik bisa saja perubahan,” tutup nya.(leo.s/E.H/rls)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *