Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Musi Rawas Lakukan Penghijauan Tanam Puluhan Bibit Pohon

koranwantara.com MUSI RAWAS-Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78, serta menjaga kelestarian lingkungan diwilayah di “Bumi Lan Serasan Sekentenan”, Polres Musi Rawas (Mura), menggelar kegiatan penghijauan berupa penanaman pohon.

 

Kegiatan penanaman pohon dipimpin langsung, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, didampingi Wakapolres, Kompol M Harsono SH, beserta PJU Polres Mura, dan lokasi penanaman pohon dilakukan diarea Stadion Sepak Bola Herman Deru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, sekitar pukul 08.30 WIB, Jumat (24/5/2024).

 

Hadir juga, Danramil 40606 Tugumulyo, Kapten Inf Maryono, Kasat Pol PP Damkar Mura, Yudi Fachriansyah, beserta personel Polres Mura. Adapun jenis pohon yang ditanam diantaranya, bibit pohon mangga, bibit pohon alpukat dan bibit pohon jambu dan lain-lain.

 

Dalam arahannya, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, didampingi Wakapolres, Kompol M Harsono SH, mengatakan kegiatan penghijauan berupa penanaman pohon dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78, serta menjaga kelestarian lingkungan diwilayah diwilayah hukum Polres Mura dan mempererat tali silaturahmi antara Polres Mura, bersama Pemda Mura dan Kodim 0406 Lubuklinggau.

 

“Semoga dengan adanya kegiatan penanaman pohon dapat memberikan manfaat bagi makhluk hidup meliputi manusia, hewan dan kelestarian alam lingkungan di Kabupaten Mura,” kata Kapolres didampingi Wakapolres

 

Kapolres menjelaskan, penanaman pohon sengaja dilakukan diarea Stadion Sepak Bola Herman Deru, Kecamatan Muara Beliti, agar dilokasi ini rindang hingga terasa penghijauannya.

 

“Puluhan pohon yang ditaman dengan berbagai macam bibit pohon, diantaranya, bibit pohon mangga, bibit pohon alpukat dan bibit pohon jambu dan lain-lain,” jelas Kapolres

 

 

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, semoga dengan dilaksanakannya penanaman pohon Ini bisa memberikan dampak positif, baik bagi manusia, hewan dan tumbuhan di wilayah Kabupaten Mura, sekaligus sebagai ladang pahala bagi kita yang melakukan penanaman pada hari ini.

 

“Karena jelas tertulis dalam Alquran, barang siapa yang melakukan perbuatan baik sekecil biji zarahpun, tentunya dia akan mendapatkan balasannya, dan sebalikannya apabila kita melakukan kejahatan sekecil apapun, tentunya akan mendapatkan balasan juga,” tuturnya.(Leo.s)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *