Lapas Lubuklinggau Sukses Gelar Pertemuan PIPAS dan Pengayoman Kanwil Kemenkumham Sumsel

koranwantara.com Lubuklinggau- Bertindak sebagai tuan rumah Lapas Lubuklinggau menggelar acara pertemuan Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel bertemakan “Halal Bihalal Idulfitri 1445 Hijriah” acara berlangsung meriah berbalut kehangatan, Jum’at (19/04).

 

Kegiatan yang dihadiri oleh penasihat PIPAS dan Pengayoman Kanwil Kemenkumham Sumsel, Ibu Rita Bayani diadampingi ketua PIPAS dan Ketua Pengayoman ini dilaksanakan di aula Lapas Lubuklinggau yang baru selesai dilakukan renovasi dan dihadiri oleh seluruh istri Kepala UPT dan anggota PIPAS dan Pengoyaman se-sumsel.

 

Dalam sambutanya Rita Bayani mengapresiasi Lapas Lubuklinggau yang mampu menggelar pertemuan rutin ini dengan sukses dan meriah, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan kegiatan.

 

“Terima kasih saya ucapkan kepada Ibu Juwita Hamdi Selaku ketua DWP Lapas Lubuklinggau yang mampu mengemban tugas dengan baik sebagai tuan rumah sehingga kegiatan ini sukses dilaksanakan,” ucap Rita

 

Selain itu penasihat PIPAS dan Pengayoman itu juga mengatakan bahwa PIPAS dan Pengayoman adalah wadah untuk menghimpun dan membina para istri-istri petugas Pemasyarakatan dan petugas Pemasyarakatan wanita dengan kegiatan dalam bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya.

 

“Dengan diadakannya arisan ini diharapkan dapat mempererat jalinan keakraban antar anggota PIPAS satu dengan yang lainnya,” ucap Penasihat PIPAS.

 

Juwita Hamdi selaku ketua DWP Lapas Lubuklinggau juga mengucapkan selamat datang di kota lubukkinggau dan banyak terima kasih dan permohonan maaf kepada para tamu yang hadir jika ada hal-hal yang kurang berkenan saat penjamuan dan pelaksanaan kegiatan.

 

“Selamat datang rombongan PIPAS dan Penganyoman se-sumsel di kota lubuklinggau yang memiliki slogan “sebiduk semare” , dan kami ucap terima kasih dan permohonan maaf jika penyambutan kami ada yang kurang berkenan,” ucap Juwita.

 

Acara ini juga diisi dengan penampilan paduan suara DWP Lapas Lubuklinggau yang diiringi oleh band Warga Binaan Lapas Lubuklinggau. Acara ini juga turut dihadir para Pimti Kanwil Kemenkumham Sumsel dan Kepala UPT se-sumsel.(leo.s)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *