Mitigasi Kerawanan Objek Wisata, Polres Musi Rawas Siagakan Ratusan Personel Gabungan 

koranwantara.com MUSI RAWAS-Personel Polres Musi Rawas (Mura), Polda Sumatera Selatan (Sumsel), mensiagakan 100 personel dan dibackup oleh Kodim 0406 Lubuklinggau, Pemda Mura meliputi dinas terkait untuk memitigasi kerawanan objek wisata saat libur lebaran 2024.

 

Adapun titik lokasi yang dilakukan memitigasi sekaligus pengamanan diantaranya objek wisata Danau Aur Kecamatan Sumber Harta dan Waterboom (Kolam Pemandiaan), Kecamatan STL Ulu Terawas.

 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH didampingi Wakapolres, Kompol Harsono SH, mengatakan sengaja Polres Mura bersama Kodim 0406 Lubuklinggau, Pemda Mura meliputi dinas terkait diantaranya, Sat Pol PP Damkar, Dishub, Dinkes, BPBD dan OPD lainnya, melakukan memitigasi sekaligus pengamanan diantaranya objek wisata, seperti di Danau Aur dan Waterboom (Kolam Pemandiaan).

 

“Kegiatan memitigasi sekaligus pengamanan untuk memberikan rasa aman, kita fokuskan pengamanan warga yang libur hari raya di objek wisata yang ada, baik di sepanjang jalur Tugumulyo, Danau Aur Sumber Harta, Waterboom Terawas dan lokasi lainnya, kami minta warga yang berlibur tetap tertib ikuti panduan petugas di lapangan,” kata kapolres.

 

Kapolres menjelaskan, pada pengamanan lokasi wisata pasca-Idulfitri 1445 Hijriah, Polres Mura, juga melakukan patroli dan pengamanan untuk memantau perkembangan situasi kamtibmas masyarakat, yang menuju lokasi wisata dan mengantisipasi adanya aksi kejahatan.

 

Selain melakukan pengamanan di lokasi dan di pintu-pintu masuk lokasi wisata, personel Polres Mura, juga menekankan kepada para pengunjung agar tetap waspada apabila berkunjung di tempat wisata.

 

“Kami juga mengingatkan kewaspadaan terhadap barang bawaan serta tetap memperhatikan anak-anaknya agar selalu berada dalam pengawasan orang tua,” tuturnya.(L.S)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *