Kapolres, Bupati Musi Rawas Gelar Patroli Skala Besar di Malam Takbir hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah

koranwantara.com MUSI RAWAS-Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, bersama Bupati Mura, Hj Ratna Machmud dan perwakilan Kodim 0406 Lubuklinggau, menggelar patroli skala besar di malam takbir hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah/Tahun 2024, Selasa malam (9/4/2024).

 

Turut mendampingi, Kabag Ops, Tony Saputra SIK, para Kabag, para Kasat, para Kasi serta Kepala OPD Kabupaten Mura, terkait dan petugas di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Musi 2024.

 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, didampingi Bupati Mura, Hj Ratna Machmud, sebelum menggelar patroli skala besar di malam takbir hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024, dilaksanakan apel kesiapan di Mapolres Mura.

 

Kapolres mengatakan bahwa para personel polisi menggelar apel pasukan pengamanan patroli skala besar malam takbir menjelang hari raya Idul Fitri.

 

Seluruh personel yang mengikuti apel tersebut berjumlah ratusan personel tergabung pada grup SOC, yang nantinya akan mengamankan malam takbiran dan salat Idul Fitri.

 

“Sebentar lagi kita akan melaksanakan pengamanan malam takbiran. Kita semua yang ada di lapangan ini harus bangga ketika seluruh warga ada yang mudik merayakan Idul Fitri di kampungnya, tetapi karena panggilan tugas kita semua menjaga, mengawal operasi ketupat pengamanan mudik bisa berjalan tertib lancar dan aman,” kata Kapolres

 

Kapolres berharap, agar para personel yang bertugas dapat menjaga malam takbiran nanti agar berjalan tertib, semua personel harus siaga/standby.

 

“Saat malam takbiran tidak ada masyarakat yang konvoi ataupun membawa senjata tajam, jika ada, maka kami akan melakukan tindakan tegas,” jelasnya.

 

Kapolres menambahkan, untuk diketahui, rute yang dilalui saat patroli skala besar malam takbir hari raya mulai dari Polres Mura menuju Kecamatan Muara Beliti kemudian menuju Pos Pelayanan di Pasar B Srikaton, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura.

 

“Dan, pada saat pelaksaan tersebut, Forkopimda juga akan mengecek dan menghampiri Pos Pam dan Pos Yan,” tuturnya.(leo.s)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *