Pekon Way Nukak, Kampung Tangguh Bebas Narkoba Pertama di Pesibar

koranwantara.com – PESISIR BARAT

Pekon Way Nukak, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, menjadi kampung tangguh bebas narkoba di Pesisir Barat. Kampung tangguh itu diresmikan, Rabu (18/10/2023).

Kampung tangguh itu diresmikan Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra. Kapolres berkunjung ke daerah itu bersama sejumlah pejabat utama polres, Asisten II Pemkab Pesisir Barat, Zukri Amin, Ketua DPRD Agus Cik, dan undangan lainnya.

Kapolres mengatakan, sejalan dengan kebijakan dan atensi pimpinan, Polres Pesisir Barat melakukan kegiatan dalam rangka cooling system menjelang pengamanan pemilu 2024, antara lain seperti police goes to school, pembentukan polisi keamanan sekolah dan pembentukan kampung tangguh bebas narkoba serta razia miras di wilayah hukum Polres Pesisir Barat,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, dengandi bentuknya kampung tangguh bebas narkoba pertama di Pesis ini merupakan langkah kecil untuk lompatan yang besar bagi masa depan kabupaten yang menyatakan tidak untuk narkoba dan tidak akan pernah memberikan toleransi sekecil apapun terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkotika.

Kapolres berharap dibentuknya kampung tangguh bebas narkoba di Pekon Way Nukak mampu menjadi triger bagi pekon lainnya. (Siswanto)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *