Pemerintah Pekon Kebuayan Salurkan Pupuk ke 205 KPM

koranwantara.com – Pesibar

Karya Penggawa, Pemerintahan Pekon Kebuayan Kecamatan Karya Penggawa Kabupaten Pesisir Barat Merealisasikan Bidang Ketahanan Pangan berupa Pupuk Dibalai Pekon Setempat Jumat (04/08/2023).

Hadir Dalam kegiatan pembagian tersebut, aparat Pekon, Lhp,Pendamping desa, Babinkamtibmas serta tokoh Masyarakat.

Disampaikan Peratin Heri Kurnia diwakili Sekretaris Desa Feri Azka menyampaikan bahwa Penyaluran bidang ketahanan pangan pupuk ini sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Republik indonesia Nomor : 201/pmk.07/2023 tentang pengelolaan Dana Desa bahwa Ketahanan Pangan dianggarkan 20 % dari dana desa dan pada hari ini kami menyalurkan sebanyak 20500 kg kepada 205 Orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sehingga masing-masing KPM mendapatkan 2 sak atau 100 kg.

Masih kata Feri dengan disalurkannya pupuk Ponska dan Sp36 ini tujuan kami bisa membantu Petani dalam mengelola hasil pertanian sehingga hasil panen padinya kemudian nanti bisa melimpah sehingga dapat memenuhi kebutuhan mereka.

Menurut Sukri salah satu Penerima bantuan menuturkan , kami sangat bersyukur dan terima kasih kepada pemerintah desa atas bantuan Pupuk dari Pemerintah Pekon Kebuayan ini ,karna kami merasa sangat terbantu apalagi sekarang bisa dikatakan Pupuk Langka dan Mahal, Tutupnya (SIS WANTO)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *