Polres Musirawas Bersama Polsek Terawas Menjaga Situasi Kamtibmas Dilokasi Objek Wisata Salah Satunya di Danau Aur

koranwantara.com – MUSI RAWAS

Warga Kecamatan Selangit, Kabupaten Mura, bersama-sama sekaligus mendukung personil Polres Mura, dalam menjaga situasi kamtibmas dalam Operasi Ketupat Musi 2023.

Hal itu diucapkan warga saat bersama, Kasat Reskrim Polres Mura, AKP Muhammad Indra Prameswara mewakili Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH.

Selain itu, ditempat terpisah sama halnya, untuk mewujudkan situasi kamtibmas dilokasi objek wisata salah satunya di Danau Aur, anggota Satreskrim Polres Mura, dipimpin, Kanit Pidsus, Ipda Niko Rosbarinto bersama Polsek Terawas, dipimpin langsung, Kapolsek Terawas, AKP Nastain.

“Kami, warga Kecamatan Selangit, Kabupaten Mura, siap bekerjasama dan mendukung personil Polres Mura, dalam menjaga situasi kamtibmas dalam Operasi Ketupat Musi 2023,” ucap salah satu warga.

Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH melalui Kasat Reskrim Polres Mura, AKP Muhammad Indra Prameswara, mengatakan bahwa, tentunya kami Polres Mura, akan terus melakukan pengamanan guna terciptanya situasi aman dan kondusif saat Operasi Ketupat Musi 2023.

“Oleh, sebab itula, kami terus standby, apabila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan, sehingga dengan cepat kami melakukan tindakan,” kata Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim menjelaskan, kami juga mengucapkan terima kepada warga Kecamatan Selangit, yang turut membantu sekaligus pendukung anggota personel Polres Mura, melakukan pengamanan dalam rangka Operasi Ketupat Musi 2023.

“Pastinya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif tidak hanya bisa dilakukan oleh personel Polri saja, namun tentunya ada dukungan dari berbagai pihak, baik TNI, pemerintah setempat maupun warga. Oleh sebab itu kiranya situasi kamtibmas di Kabupaten Mura, kita jaga bersama,” ucap perwira berpangkat balok tiga ini.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolsek Terawas, AKP Nastain didampingi Kanit Pidsus, Ipda Niko Rosbarinto mengatakan bahwa, kami di sini selalu standby untuk melakukan pengamanan baik di pos Pengamanan yang ada di Danau Aur, maupun situasi objek wisata di Danau Aur.

“Hal ini dilakukan tidak lain, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan maupun gangguan dari kamtibmas. Selain itu pihak BPBD Mura, juga standby dengan perahu karet dan boat, nantinya apabila ada terjadi kecelakaan di Danau Aur, anggota bisa langsung melakukan evakuasi,” tuturnya.

Andi salah satu pengunjung objek wisata Danau Aur, asal Palembang, mengatakan bahwa dengan adanya personel Polri khususnya Polres Mura, kami pengunjung merasa aman dan nyaman datang berkunjung ke objek wisata Danau Aur.

“Apabila ada hal tidak diinginkan, ataupun terjadinya tindak kriminalitas dan kecelakaan air, maka ada pihak kepolisian yang langsung melakukan pertolongan,” ucapnya.(leo.s)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *