Doa Bersama Dalam Rangka Pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Musirawas

koranwantara.com – MUSI RAWAS

Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH dan Bupati Mura, Hj Ratna Machmud, menghadiri sekaligus menggelar Doa Bersama Dalam Rangka Pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Mura.

Doa bersama tersebut dilaksanakan bersama dengan pengurus dan anak pondok pesantren di Ponpes Walisongo Desa F Trikoyo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura, sekitar pukul 14.00 WIB, Senin (6/3/2023).

Turut hadir dalam doa tersebut, perwakilan Kodim 0406 Lubuklinggau, Ketua FKUB Mura, para Kabag,para Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Mura, serta Kepala OPD Kabupaten Mura.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH menyampaikan sambutan sekaligus arahannya, agar elemen masyarakat termasuk tomas dan toga ikut serta membantu menjaga situasi kamtibmas khususnya di desa yang melaksanakan Pilkades, sejak dimulainya tahapan pilkades, dari pelaksanaan pemungutan suara, penghitungan suara dan pasca pemungutan suara sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

“Kami keluarga besar Polres Mura dan Pemda Mura, berharap agar tokoh masyarakat dan tokoh agama bahkan kepemudaan untuk ikut andil dalam menjaga situasi kamtibmas selama tahapan Pilkades, maupun pada saat pelaksanaan dan pasca Pilkades,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, seperti sama-sama kita ketahui bahwa di Kabupaten Musi Rawas sedikitnya akan ada 59 desa yang akan melaksanakan Pilkada secara serentak.

Para simpatisan, para pendukung, dan seluruh panitia mari kita laksanakan kontestasi Pilkades diseluruh 59 desa ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Serta bersama-sama situasi menjaga kamtibmas, dan mengingatkan kepada warga masyarakat, yang akan melaksanakan pilkades agar jangan terpancing dan tidak memprovokasi hal-hal negatif,” jelas suami Ny Anggita Danu ini.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, dalam melaksanakan pengamanan Pilkades serentak tentunya perlu kiranya kita semua berdoa bersama, agar kita diberikan kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan pengamanan, dan juga agar jalanya pilkades serentak bisa aman tertib dan lancar.

“Namun itu semua tidak akan bisa terwujud tanpa adanya kerjasama, baik dari simpatisan, masa calon kades, calon kades, serta panitia penyelenggara, pemerintah daerah, TNI dan Polri,” tutupnya.(Leo)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *