Sekda Lubuklinggau : Perempuan Indonesia Harus Menguasai Teknologi

koranwantara.com – LUBUKLINGGAU

Penjabat (Pj) Sekda Kota Lubuklinggau, H Imam Senen menghadiri HUT ke-23 Darma Wanita Persatuan (DWP) Kota Lubuklinggau, bertempat di Auditorium Bukit Sulap Lt. 5 Perkantoran Wali Kota Lubuklinggau, Selasa (6/12/2022).

Tema yang diusung dalam peringatan tahun ini adalah membangun perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digital.

Dalam arahannya, Imam Senen mengucapkan selamat HUT ke-23 DWP Kota Lubuklinggau, semoga kedepan semakin lebih baik.

Menurutnya, DWP adalah organisasi perempuan terbesar di Indonesia yang berperan aktif dalam pembangunan dan mensukseskan program pemerintah.

Organisasi DWP terdiri dari para istri ASN. Perempuan sekarang harus melihat kemajuan teknologi digital, jika tidak perempuan akan mengalami ketertinggalan.

Selain itu sambungnya, perempuan memilik potensi dalam pembangunan nasional baik bidang ekonomi maupun bidang-bidang lainnya. Maka tugas DWP diharapkan dapat memerdaya perempuan menjadi lebih baik.
Wanita juga harus ikut berkiprah dalam dunia politik, mengikuti program pemerintah agar wanita dapat disejajarkan dengan laki-laki.

Sementara Penasehat DWP Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana menyampaikan selamat kepada DWP Lubuklinggau dalam rangka HUT DWP ke 23, perempuan Indonesia sangat keren terbukti banyak gerakan yang telah dilakukan perempuan.

Sejarah Hari Ibu tergerak dari Sumpah Pemuda dimana terciptanya kongres perempuan pertama pada 1928. Kongres perempuan ketiga terbentuknya Gerwani, namun sayang Gerwani dipakai untuk kepentingan politik.

Gerakan perempuan kembali menunjukkan eksistensinya setelah kemerdekaan dimana pada era itu gerakan perempuan berkembang sangat baik.

“Tugas kita saat ini adalah meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Jangan menganggap kesejahteraan keluarga tergantung pada laki-laki sehingga kesejahteraan diri sendiri terlupakan. Perempuan harus belajar mandiri. Gali terus potensi diri, lebih cerdas dan tingkatkan kompetensi untuk meningkatkan tumbuh kembang anak,” paparnya.

Sedangkan dalam laporannya, Pj Ketua DWP, Hj Qolbiyah Imam menyampaikan tujuan kegiatan ini memperkuat kebersamaan, bangga dalam organisasi, meningkatkan perekonomian, sosial, budaya, menggerakkan DWP Lubukkinggau, mempererat silaturahmi, kepedulian dan ikut berpartisipasi untuk mensukseskan program pemerintah.

DWP Lubuklinggau memiliki koperasi simpan pinjam silampari, paduan suara silampari yang diketuai, Hj Yetti Oktarina Prana.

DWP selalu mengikuti berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan Pemkot Lubuklinggau seperti menjadi relawan stunting, pengajian, kegiatan TP PKK, pencegahan Covid-19 dan kegiatan lainnya.

Hadir juga Staf Ahli II Bidang Ekonomi dan Pembangunan AH Ritonga, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H Hendri Hermani, Kepala DPKPPB H Lutfi Ishak, Kepala Dinas Pariwisata, H Heri Zulianta, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Cikwi, Penasehat DWP Lubukkinggau, Hj Sri Haryati Sulaiman dan seluruh anggota DWP Kota Lubuklinggau.(*/acm).

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *