Bupati hadiri Sidang II Majelis Sinode GKE 2022

koranwantara.com – PULANG PISAU

Pada tahun 2022 ini, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dipercayakan oleh Majelis Harian Sinode atau MPH Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) sebagai tuan rumah untuk melaksanakan Sidang II Majelis Sinode (MS) Gereja Kalimantan Evangelis (Sidang II MS – GKE).

Agenda tahunan tersebut berlangsung di Gedung Kristiani Center Jalan Trans Kalimantan Pulang Pisau, Selasa (29/11/2022) sore.

Kegiatan dihadiri langsung Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang beserta unsur Forkopimda, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pulang Pisau Sekda Pulang Pisau, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Pulang Pisau dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Pulang Pisau mengucapkan terimakasih kepada MPH Sinode GKE, karena telah memberikan kepercayaan kepada kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini sebagai tuan rumah pada kegiatan kegiatan tahunan tersebut.

Selanjutnya, masih kata Taty, sapaan akrab Bupati Pulang Pisau juga mengucapkan terimakasih serta apresiasi kepada perwakilan Majelis Sinode GKE wilayah Kabupaten Pulang Pisau periode tahun 2021-2026 beserta panitia pelaksana Sidang II Majelis Sinode GKE tahun 2022 yang terus berkoordinasi dengan Pemkab setempat sejak awal tahap persiapan hingga hari H.

“Terlaksananya agenda tahunan ini tentu tak lepas dari kerja keras dan dukungan seluruh pihak, terutama oleh panitia pelaksana terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan berbagai pihak, demi kelancaran acara Sinode,” ucap Taty yang pada kesempatan itu membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Bupati juga turut berterimakasih atas dukungan dari Majelis Pertimbangan GKE, Majelis Sinode GKE, Badan Pengawas Perbendaharaan GKE, Kepala Departemen GKE, Ketua Yayasan/Lembaga Milik GKE, Resort dan Calon Resort GKE se Kalimantan, Resort GKE DKI Jakarta, Resort GKE Jogyakarta serta semua pihak yang telah berkontribusi serta hadir mendukung suksesnya penyelenggaraan acara ini.

Dia (bupati) menyebut bahwa pada acara pembukaan Sidang II MS-GKE ini terlaksana dan berjalan secara aman dan lancar serta dapat memberikan kontribusi dan berdampak positif untuk pembangunan yang baik bagi GKE, kemajuan organisasi GKE dan peningkatan pelayanan Rohani bagi Jemaatnya dan Umat Kristiani.

“Tetap jaga kondisi dan Prokes selama melaksanakan kegiatan ini. Semoga kita selalu diberikan kekuatan dan kesehatan,” pesan Taty.

Sementara, acara tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Majelis Pertimbangan GKE, Dr. Agustin Teras Narang SH.MH, Anggota DPRD RI Dr. Ir. Willy M Yosef MM, Ketua Majelis Sinode GKE Dr. Simpun F Lion M. Th, Ketua, Wakil Ketua dan anggota Majelis Sinode Se Kalimantan Tengah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Pulang Pisau Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Pulang Pisau Sekda Pulang Pisau, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Pulang Pisau dan tamu undangan lainnya. (M.sapawi)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *