Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Adakan khitanan Masal gratis

koranwantara.com – Pulang Pisau

Dalam rangkaian memperingati Hari Bhakti Adhiyaksa (HBA) ke 62 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 22 tahun 2022, Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar Khitanan Massal Gratis di Aula Adhyaksa Kantor Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Kamis (14/7/22).

Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ke 22 yang dilaksanakan secara bersamaan itu dibuka dengan sambutan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Dr. Priyambudi, S.H., M.H.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membantu anak-anak yang belum berkesempatan melakukan khitanan”, ujar Priyambudi.

Kegiatan Khitanan Massal dilaksanakan secara kerjasama antara Kejari Pulang Pisau dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau yang memuat kuota sebanyak 30 anak.

Kegiatan ini merupakan bentuk peduli Kejari Pulang Pisau terhadap masyarakat Pulang Pisau, terutama orang tua yang kesulitan atas biaya untuk melakukan khitanan kepada anaknya.

Sementara, Ketua panitia Khitanan Massal HBA ke 62 dan HUT IAD ke 22 tahun 2022 Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Hisria Dinata Surbakti SH.MH yang juga menjabat Kasi Intelijen Kejari Pulpis mengatakan bahwa kegiatan Bhakti Sosial (Bhaksos) Khitanan Massal ini mendapat antusias dari masyarakat.

Di mana kata Dinata, kuota yang tersedia 30 anak melebihi target sampai dengan 35 anak, dan ini merupakan bukti bahwa masih banyak para orang tua yang berharap kegiatan dimaksud agar dapat terus dilanjutkan.

“Masyarakat sangat antusias dengan kegiatan khitanan massal ini dengan hadir lebih awal sebelum jadwal yang ditentukan, bahkan terdapat anak yang secara mendadak datang untuk melaksanakan khitanan tanpa mendaftar terlebih dahulu”, ungkap Dinata.

Kegiatan dimulai pukul 08.30 WIB dan dilaksanakan sesuai nomor urut yang telah dibagikan. Pelaksanaan kegiatan yang juga dibantu oleh seluruh pegawai dan honorer Kejari Pulang Pisau itu berjalan lancar dan tertib sesuai yang diharapkan.

Sebagai hadiah bagi anak-anak yang telah mengikuti khitanan massal ini, pihak panitia penyelenggara telah memberikan 1 bh sarung secara gratis untuk dibawa pulang.

”Saya mendoakan kepada anak-anak, khususnya yang mengikuti sunatan massal ini menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada orang tuanya, berguna bagi nusa dan bangsa serta tercapai cita-citanya, ” pungkasnya. (M.sapwi)

Leave a Reply

%d bloggers like this: