Bupati Labuhanbatu Buka Acara Kick Off Program BIPOSC SNV Indonesia

koranwantara.com – Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM melalui Sekretaris Daerah Muhammad Yusuf Siagian, MMA. membuka acara Kick Off Program Biodiverse & Inclusive Palm Oil Supply Chain (BIPOSC) SNV Indonesia, di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati, Kecamatan Rantau Selatan, Rabu (15/06/2022).

 

Dalam sambutannya, Sekda mengucapkan terima kasih kepada para peserta dan tamu yang hadir untuk mendukung program SNV di Kabupaten Labuhanbatu. “Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu saya ucapkan terima kasih kepada para peserta dan tamu yang hadir untuk mendukung program SNV di Kabupaten Labuhanbatu,” ucap Sekda. Sekda Berharap dengan diadakannya kerja sama dengan SNV Indonesia dapat mendorong semua sektor untuk berkolaborasi menjalankan program BIPOSC SNI indonesia untuk kesejahteraan petani sawit yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

Country Director SNV Indonesia Rizki Permana mengatakan program SNV Indonesia adalah membangun rantai pasok kelapa sawit bebas deforestasi melalui penerapan pertanian regeneratif untuk petani swadaya, agroforestry dan perlindungan ekosistem.

Kaban Bappeda Labuhanbatu Hobbol Z. Rangkuti menjelaskan diharapkan dengan dilaksanakan acara KICK OFF BIPOSC dapat mewujudkan labuhanbatu yang Berkarakter, Maju dan Sejahtera.

Senada dengan Kaban Bappeda Labuhanbatu, Kepala dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara Lis Handayani Siregar juga menjelaskan program BIPOSC SNI Indonesia harus kita dukung demi kemaslahatan masyarakat labuhanbatu terkhusus para swadaya petani sawit sesuai dengan peraturan Presiden.

Acara dilanjutkan dengan Pemberian Plakat Oleh Pihak BIPOSC SNI Indonesia kepada Kepala Dinas Perkebunan Sumatera Utara dan Pemerintah Daerah Labuhanbatu. serta dilanjutkan dengan pemaparan kerja sama SNV dan Kementerian Dalam Negeri oleh Rico Eric Nainggolan dan Pemaparan Sistem Agroforestri di Perkebunan kelapa sawit oleh Nikmatul Khasanah.

Turut hadir diacara tersebut mewakili Kemendagri Eva Novianty, SP, MT, Msc., Kaban Bappeda Provinsi diwakili, Country Director SNV Rizki Permana, L3F Sebastian De Royer, Jendral Manager PT Musim Mas Robet Nicols, Kadis Perkebunan Sumatera Utara Lis Handayani Siregar, Asisten lll Ikramsyah, para Pimpinan OPD, para Camat, para Asosiasi Pekebun Swadaya Kelapa Sawit Labuhanbatu Dan Tamu undangan lainnya. (zulkarnain)

Leave a Reply

%d bloggers like this: