MUI Labuhanbatu Gelar Halal Bihalal dan Tepung Tawar, Wabup: Tetap Jaga Kesehatan Ditanah Suci

koranwantara.com – Labuhanbatu

Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd.,MM Menghadiri acara Halal Bihalal dan Tepung Tawar Jamaah Calon Haji yang digelar di Aula Kantor MUI Kabupaten Labuhanbatu, di Komplek, Masjid Raya Al Ikhlas, Rantauprapat. Selasa (31/05/2022).

Wabup dalam sambutanya mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya acara halal bihalal dan tepung tawar Jamaah calon haji yang ingin melaksanakan ibadah di tanah suci. “Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu saya ucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya acara halal bihalal dan tepung tawar jamaah calon haji yang ingin melaksanakan ibadah di tanah suci,” Ucapnya.

Wabup juga menjelaskan, tahun ini Kabupaten Labuhanbatu mendapatkan kuota terbanyak Se-Sumatera untuk berangkat ke tanah suci. “Alhamdulillah Kabupaten Labuhanbatu mendapatkan sebanyak 200 kuota jamaah haji yang akan berangkat tahun ini,”Jelas wabup. Wabup juga berpesan kepada jemaah calon haji untuk tetap menjaga kesehatan saat menjalankan ibadah dan mengingatkan untuk tidak makan sembarangan demi kesehatan.

Senada dengan Wabup, Ketua MUI Labuhanbatu Drs. H. Abdul Hamid Zaid mengucapkan alhamdulillah di tahun 2022 Labuhanbatu bisa melaksanakan halal bihalal sekaligus upah upah untuk para jemaah calon haji. “Semoga para jemaah calon haji sehat walafiat saat melaksanakan ibadah haji dan berangkat dengan keadaan sehat pulang juga dengan keadaan sehat,”Ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan upah upah dan tepung tawar oleh wakil bupati labuhanbatu kepada 11 jemaah calon haji dan mendengarkan tausiah oleh kakankemenag Labuhanbatu H.Syafii.

Turut hadir di acara tersebut Kakan Kemenag Labuhanbatu Syafi’i, Ketua NU Labuhanbatu Ali Azhar Samosir, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama H. Galih Orlando, Perwakilan Polres Labuhanbatu, Ketua Baznas Labuhanbatu, Perwakilan Dandim 0209/LB,Perwakilan Kejari Labuhanbatu, Pengurus MUI Se-Labuhanbatu dan Tamu Undangan. (zulkarnain)

Leave a Reply

%d bloggers like this: