Bupati Labuhanbatu Hadiri Peresmian Rumah Restorative Justice

koranwantara.com – Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd.MM, Menghadiri acara peresmian rumah Restorative Justice, di Balai Desa Sidorukun Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu. Senin (30/05/2022).

Bupati labuhanbatu dalam sambutannya mengucapkan terimakasi dan mengabresiasi kajari yang telah mendirikan rumah restorasitive justice di desa sidorukun kecamatan pangkatan. “Atas nama pemerintah kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu saya ucapkan terima kasih serta mengabresiasi kajari yang telah mendirikan rumah restorasitive justice di desa sidorukun kecamatan pangkatan,” Ucapnya.

Bupati juga berharap dengan berdirinya rumah restorasitive justice ini mengkedepankan rasa keadilan bagi masyarakat serta menjadikan keadilan itu tidak tajam kebawah tapi tumpul keatas. “Harapan saya dengan berdirinya rumah restorasitive justici ini mengkedepankan rasa keadilan bagi masyarakat serta menjadikan keadilan itu tidak tajam kebawah tapi tumpul keatas,”Harapnya. Bupati juga menambahkan semoga rumah restorasitive justice bisa berdiri disetiap kecamatan dan desa yang ada dikabupaten labuhanbatu terkhusus daerah pesisir.

Kajari labuhanbatu Jefri Penangin Makapedua, SH. MH mengatakan rumah restorasitive Justice adalah rumah keadilan yang melihat dari sudut pandang keadilan dari hati, karna damai itu indah.

Sementara itu Plt Kepala desa sidorukun Suwardi mengucapkan terima kasih kepada kajari kabupaten labuhanbatu yang sudah menjadikan desa pertama berdirinya rumah restorasitive Justice.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Bupati Labuhanbatu, Wakil Bupati Labuhanbatu, Kajari, Polres labuhanbatu dan dan Dandim 0209/ LB, tanda rumah restorative justice telah diresmikan

Turut Hadir diacara tersebut Kajari Labuhanbatu Jefri Penangin Makapedua, SH.MH, Kabag Protokol, Kaban BAPPEDA Hobol Z Rangkuti , Plt Kadis Pendidikan Asrol Azis Lubis , Kadis PMD Abdi Jaya Pohan, Kaban BPBD Darwin Yusma, Ka.DLH, Plt Kadis Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti, ST, M.Kom, Kadis Perindag, Kadis Kesehatan Kamal Ilham, MKM. MM, Kadis Perijinan Toring Ritonga, Camat Pangkatan, Ketua PWI Labuhanbatu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tamu undangan yang lain. (zulkarnain)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *