SMSI Sukabumi Raya Turut Support BINDA Jabar Gelar Vaksinasi di Kawasan Destinasi Wisata Kutamaneuh

koranwantara.com – SUKABUMI

Kiprah BIN Daerah Jawa Barat kian signifikan dalam menyukseskan program Presiden Jokowi menuntaskan vaksinasi booster. Selain semakin massif menggandeng puskesmas, penggerak dan kader posyandu, BIN Daerah Jabar kali ini melibatkan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sukabumi Raya menggelar vaksinasi di kawasan wisata Kutamaneuh, tepatnya di Kampung Ciburial Pojok, Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Rabu (25/05/2022).

Dalam percepatan vaksinasi tersebut hadir Bendahara SMSI Sukabumi Raya, Siti Ratna Maymunah mewakili jajaran pengurus organisasi para pemilik media siber tersebut.

Kaposda BIN Kabupaten Sukabumi, Aam Abdul Salam Nur Ahmad, menegaskan terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi hingga ke pelosok-pelosok. Di samping di sentra vaksinasi, pihaknya juga melakukan secara door to door, jemput bola dalam percepatan vaksinasi.

“Kali ini kami gelar vaksinasi di wisata Kutamaneuh Gunungguruh. Alhamdulillah dapat support dari SMSI Sukabumi Raya dalam mengedukasi warga pentingnya vaksin dan memberikan informasi menangkal berita hoax,” ungkapnya.

Di tempat sama, Bendahara SMSI Sukabumi Raya, Siti Ratna Maymunah mengatakan kehadiran SMSI di percepatan vaksinasi sebagai bentuk dukungan. Dia sangat mengapresiasi vaksinasi yang digelar kolaborasi BIN dengan puskesmas, penggerak posyandu dan stake kholder lainnya untuk melindungi warga dari serangan virus Covid-19.

“Saya mewakili Ketua SMSI Sukabumi Raya Kang Sule, mengapresiasi kinerja BIN, jajaran puskesmas, semua kader penggerak posyandu serta jajaran kecamatan dan desa yang terus bekerja menyisir tanpa lelah memvaksinasi warga perkampungan, seperti salah satunya di kawasan destinasi wisata Kutamaneuh ini,” ujar Siti.

Ditegaskan Siti yang juga menjabat Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Sukabumi, SMSI Sukabumi Raya berkomitmen akan menyukseskan program percepatan vaksinasi. Di antaranya dengan cara memberikan literasi pencerahan arti pentingnya vaksinasi sebagai benteng pertahanan dari serangan virus Covid-19.

“Literasi kami rasa sangat penting sebagai salah satu cara memerangi hoax yang beredar di tengah masyarakat,” tegasnya.

Di samping itu, Siti menyatakan SMSI Sukabumi Raya akan selalu siap berkolaborasi mendorong menyukseskan semua program pembangunan yang dicanangkan Pemkab Sukabumi untuk memajukan dan menyejahterakan masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Di antaranya dengan suksesnya vaksinasi memastikan warga terlindungi dari serang virus Covid-19,” tandasnya.

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *