Polres Labuhanbatu Gelar Apel Persiapan Pengamanan Unjuk Rasa di Kantor Bupati Labura

koranwantara.com – Labuhanbatu

Polres Labuhanbatu menggelar Apel Persiapan Pengamanan ujuk rasa di Halaman Mapolsek Kualuh Hulu, Jalan Jenderal Sudirman Aek Kanopan Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kamis (12/05/2022).

Adapun kekuatan personel dalam mengamankan unjuk rasa yang terjadi di depan Kantor Bupati Labura ini antara lain, dari Polres Labuhanbatu sebanyak 130 personel dan Brimob Poldasu sebanyak 25 personel.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, melalui Kabag Ops Kompol Wirhan Arif, dalam arahannya menyampaikan bahwa hari ini massa dari desa Simangalam akan melakukan aksi demonstrasi ke kantor Bupati Labura.

Untuk itu Wirhan meminta kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan di lapangan bertindak secara preventif dan humanis.

“Untuk Dalmas dan Brimob standby di Mako. Sekarang ini era digital dan mudah diviralkan, jangan sampai terbawa emosi dalam pelaksanaan pengamanan ini,” tegas Wirhan.

Sementara itu, Kasat Samapta Polres Labuhanbatu AKP Amdi Karna menegaskan dalam pengamanan Unras ini tidak ada personel yang menggunakan senjata, baik itu senjata api maupun senjata tajam.

“Saya berharap aksi Unras dapat berjalan aman dan damai. Jangan sampai ada hasutan atau provokasi dari pihak yang tidak bertanggung jawab yang dapat mengarah ke tindakan anarkis,” pungkasnya. (zulkarnain)

Leave a Reply

%d bloggers like this: