Kalapas Kelas IIA Rantauprapat Gelar Acara Buka Puasa Bersama Seluruh Pegawai dan Purna Bhakti

koranwantara.com – Labuhanbatu

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Kantor Wilayah Sumatera Utara Lembaga Kemasyarakatan Kelas II A Rantauprapat menggelar acara buka puasa bersama Keluarga Besar Pegawai dan Purna Bhakti pada Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah, di ruang Aula Lembaga Kelas II B Rantauprapat, Jl.Juang 45, Kelurahan Ujung Bandar, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu, (27/04) Sore.

Kepala Lapas Kelas II A Rantauprapat, Jayanta Parangin Angin mengatakan, bahwa kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) kemasyarakatan yang Ke-58 dikemas dalam agenda buka puasa bersama keluarga besar pegawai dan kepada rekan rekan pensiunan Lapas Kelas ll A Rantauprapat.

“Iya, kita buat kegiatan dalam rangka HUT Kemasyarakatan Ke-58, sekaligus ditegaskan kepada seluruh pegawai bahwa motto dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia adalah petugas melayani dengan berakhlak,” katanya.

Kalapas menghimbau kepada masyarakat apabila ada keluhan ataupun pelayanan yang kurang baik, silahkan hubungi di call center ataupun Web yang diyakini langsung akan ditanggapi.

“Jadi, kalau ada keluhan atau masalah penitipan barang atau lain sebagainya, itu langsung ditanggapi oleh masyarakat di sosial media dan akan langsung saya selesaikan persoalan nya”, terangnya.

Menurutnya, adanya keluhan tersebut menjadi motivasi lapas, memberikan layanan maksimal agar masyarakat tidak terganggu dan merasa nyaman untuk dilayani di Lapas Kelas ll A Rantauparapat, Kabupaten Labuhanbatu.

Ketika disinggung visi misi ke depan, Jayanta Parangin Angin mengatakan, warga Binaan akan diberikan remisi memenuhi syarat lebih kurang 704 orang yang baru diusulkan, meskipun masih menunggu apakah referensi dari Direktorat Jenderal (Dirjen) pemasyarakatan untuk menurunkan SK nantinya.

“Selama saya menjadi Kalapas dalam waktu dekat ini, terkhusus bagi Napi yang beragama Islam mudah-mudahan hari senin ataupun hari selasa lebaran belum tahu pasti, kami akan berikan remisi kepada warga binaan”, jelasnya.

Sebagai informasi, kegiatan HUT ke-58 Kemasyarakatan dirangkai dengan pembukaan Tausiah kemudian pemberian hadiah pertandingan Futsal, pemenang comedy Stand Up Comedy dan memberikan vitamin bagi Purna Bhakti dan bantuan tali kasih anak yatim piatu.

Turut hadir pada acara tersebut, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, seluruh pegawai Lembaga Kelas II A Rantauprapat dan undangan lainnya. (zulkarnain)

Leave a Reply

%d bloggers like this: