Pemkab Labuhanbatu Laksanakan Safari Ramadhan di Sembilan Kecamatan

koranwantara.com – Labuhanbatu

Safari Ramadhan 1443H / 2022, Forkopimda Labuhanbatu serahkan bantuan untuk 100 mesjid yang ada di Labuhanbatu pada hari Jum’at 22 April 2022.

Bantuan tersebut diserahkan secara bersamaan di sembilan Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu yakni Kecamatan Rantau Selatan, Rantau Utara, Pangkatan, Bilah hulu, Bilah barat, Bilah hilir, Panai Hulu, Panai Tengah dan Panai Hilir.

Bantuan dimaksud berupa Alqur’an, Tafsir, Buku kisah agama, Buku Khutbah Jum’at, Surat Yasin, Sajadah Makmum dan Imam serta voucher diserahkan langsung kepada para pengurus BKM.

Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga MKM, ketika mengikuti Safari Ramadhan di mesjid Taqwa kelurahan Pulo Padang Kecamatan Rantau Utara mengemukakan bahwa ini adalah awal dimana beliau mengikuti safari Ramadhan semasa menjabat Bupati, ” Belum pernah kemana mana, ujar Bupati.

Semoga dengan safari ini menjadi ajang silaturahmi yang baik kita bisa saling mengenal satu sama lain. ucapnya.

Dikesempatan itu, Bupati juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu apabila ingin singgah berbuka puasa kerumah Bupati dipersilahkan dengan hormat. ” Saya Siapkan kebutuhan berbuka”. Sebutnya.

Ditempat yang berbeda, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, Diwakili Asisten III Zaid Harahap yang berkesempatan hadir di Mesjid Al-Ikhlas Desa Kampung Bilah Kecamatan Bilah hilir mengucapkan “Marhaban ya Ramadhan mari sama-sama kita jalani bulan yang penuh barokah dan Suci ini bagi insan yang berharap jiwa raganya diasah dan diasuh guna melanjutkan perjalanan menuju Allah SWT”.

Disampaikan Zaid, Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan suatu aktivitas tahunan yang rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan menjadi ajang silaturahmi untuk saling mengenal lebih jauh antara pemerintah daerah dengan ulama dan masyarakatnya. Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah yang diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara pemerintah ulama dan umat.

Di akhir pidatonya Wakil Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mensukseskan ibadah hari raya idulfitri di masa pandemi ini untuk tetap patuh dan mentaati disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing sehingga tetap kondusif serta tidak terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan.Tutup Wabub.

Camat Bilah Hilir Bangun Siregar dikesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu yang telah memberikan perhatian kepada mesjid-mesjid yang ada di Kecamatan Bilah hilir.

“Tahun ini ada sebelas mesjid yang ada di 10 desa dan satu kelurahan menerima bantuan, saya berharap tahun depan semua desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Bilahilir mendapat bantuan yang sama, agar tidak ada yang merasa iri desa dan kelurahan yang tidak mendapat,” ujarnya.

Sementara itu BKM Al-Ikhlas Syah Dedy Ritonga berharap bantuan seperti ini bisa berkesinambungan dari tahun ketahuan, ” Hemat penilaian saya bantuan seperti ini sangat bermanfaat” ucap Dedy.

Safari Ramadhan yang dirangkai dengan shalat Jum’at itu diikuti Bupati Labuhanbatu, Asisten III, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Kapolres Labuhanbatu, Kajari Labuhanbatu, Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat, dan para pejabat lingkungan Pemkab Labuhanbatu. (zulkarnain)

Leave a Reply

%d bloggers like this: