Koramil 11 Pebayuran Kawal Mempercepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan

koranwantara.com – PEBAYURAN

Koramil 11/Pebayuran bersama Muspika, Puskesmas, dan Pemerintah Desa, aktif mengawal percepatan vaksinasi yang diselenggarakan usai tarawih di tiap desa.

Danramil Pebayuran, Kapt Inf Usran Aswan Siregar mengatakan pihaknya telah menjadwalkan anggotanya untuk standby di posko vaksinasi di tiap desa, pada malam hari selama Bulan Ramadan.

“Kami bersama Muspika telah membuat jadwal pelaksanaan vaksinasi Ramadan, di mana saja dilaksanakan setiap harinya,” terang Danramil 11/Pebayuran di kantornya, pada Rabu, (13/04/2022).

Dia mengatakan upaya yang dilakukan Koramil Pebayuran dalam percepatan vaksinasi langsung menjemput sasaran ke rumah masing-masing.

“Karena penduduknya sebagian besar petani, jadi kita harus menyesuaikan waktu mereka pulang sore hari, nanti tim kita langsung turun mengawal nakes di titik vaksinasi,” ucapnya.

Selain ke rumah warga, petugas Koramil Pebayuran juga ikut dalam vaksinasi di Sekolah Dasar atau sasaran vaksinasi anak. 

“Kita mengawal juga vaksinasi di Sekolah Dasar yang ada di Pebayuran ini,” katanya. 

Dia melanjutkan saat ini sudah mengawal vaksinasi lansia sekitar 1.070 orang.

“Itu sebagaimana data di Puskesmas yang kami kawal. Kami terus melakukan pengawalan vaksinasi agar capaian vaksin di Pebayuran terus meningkat,” tandasnya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: