Donat Paha Ayam Nostalgia Masa Kecil

koranwantara.com – TAMBUN UTARA

Donat Paha Ayam kini menjadi makanan familiar di dunia kuliner. Donat yang umumnya berbentuk bulat, namun dibentuk menyerupai potongan paha ayam, yang ditusuk dengan tusuk sate menjadi salah satu kuliner yang tidak wajar. 

Meski begitu, sebagian besar pecinta kuliner barangkali sudah tak asing lagi dengan donat paha ayam itu. Cemilan ini, kini sudah muncul di Jalan Alamanda Regency, Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara. Bahkan, di bulan Ramadan ini, Donat Paha Ayam sudah memiliki peminat yang cukup banyak.

Tampilan menarik, dan antik. Donat paha ayam akan lebih manis saat ditaburi ceres hitam dan warna menarik lainya. 

“Donat paha ayam manis ini dijual dengan harga terjangkau dengan harga satuannya Rp 3 ribu dan 10 ribu bila tiga buah. Donat paha ayam yang unik ini cocok untuk takjil berbuka puasa,” ujar pemilik usaha Donat Paha Ayam, Wiwik belum lama ini. 

Terinspirasi dari kartun Upin-Ipin, dimana tokoh utamanya menyukai hidangan paha ayam. Wiwik menerapkannya pada usaha kecil miliknya. Alhasil, omset di bulan Ramadan ini, kata dia, dianggap sudah menutupi kebutuhan sehari- hari. 

“Saya kurang tau kalau Donat paha ayam sudah popular. Sebenarnya, awalnya saya iseng karena saya selalu buat bentuk donat pada umumnya tuh bulat kan, nah karena anak saya suka kartun Upin-Ipin jadi saya bikin bentuk paha ayam untuk anak saya, biar ga bosen kalo makan donat buatan saya” terangnya. 

Awal mula berdagang, banyak pembeli yang kaget. Bila umumnya paha ayam adalah crispy. Namun dirinya menyulap paha ayam menjadi donat dengan citra rasa manis. Bahkan, sangat cocok untuk melengkapi menu takjil di bulan Ramadan ini. 

“Dikira orang-orang saya jual daging paha ayam terus dibentuk donat gitu, padahal sebenernya adonan donat saya bentuk paha ayam” tukasnya.GilangNawawi

Leave a Reply

%d bloggers like this: