Wagub Jabar Hadiri Safari Ramadan di Kecamatan Tambelang

koranwantara.com – TAMBELANG

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menghadiri Safari Ramadan di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Kampung Pakuning, Desa Sukarapih Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, pada Selasa (12/04/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Jabar mengatakan, dalam Safari Ramadan tahun ini, pihaknya mengajak masyarakat Jabar untuk mendukung program-program Pemerintah Provinsi Jawa Barat, salah satunya adalah Program Milenial Smartren atau Smart Pesantren Ramadan 1443 H.

“Kita saat ini mempunyai program Milenial Smartren yang merupakan gerakan untuk menyuarakan dan memajukan pesantren juara dengan cara memberikan ilmu keagamaan kepada siswa sekolah,” kata Uu.

Uu menambahkan, tujuan adanya program Milenial Smartren yakni untuk membentuk karakter generasi muda yang harus memiliki pengetahuan yang luas dan juga berwawasan agamis. Karena menurutnya dengan adanya program ini masyarakat khususnya generasi muda bisa diajarkan hal-hal yang bernuansa ukhrowi.

“Dalam menjalankan kehidupan di dunia ini, kita harus mengetahui dan menerapkan hal-hal yang bernuansa ukhrowi, karena di bulan Ramadan ini kita harus mempersiapkan segala kebutuhan dan juga harus memiliki kepribadian yang mengerti akan keikhlasan di bulan Ramadhan, sehingga ibadah puasa kita bisa mendapatkan pahala yang besar,” tambahnya.

Uu juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat Jabar agar tidak terprovokasi dengan oknum-oknum tertentu yang dengan sengaja ingin memprovokasi masyarakat dan pemerintah. Oleh karena itu masyarakat harus bisa menjaga kesatuan dan persatuan umat bersaudara.

Selain itu dalam kegiatan Safari Ramadhan 1443 Hijriah itu, Wagub Jabar memberikan santunan kepada 50 anak yatim yang ada di Kecamatan Tambelang dan bantuan untuk para santri Pondok Pesantren Miftahul Huda.

Sementara itu ditempat yang sama Camat Tambelang Firzawati mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas kunjungan Wakil Gubernur Jabar ke wilayah Kecamatan Tambelang.

“Sesuai dengan arahan Pak Wagub Jabar tadi, mengenai pemerintah daerah harus bisa menyelaraskan program pembangunan fisik dan program rohani,” ujarnya.

Menurut Firzawati, pihaknya akan memfokuskan program pembangunan rohani dari masyarakat Kecamatan Tambelang, dengan cara memakmurkan masjid-masjid di wilayahnya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: