Pemerintah Kelurahan Wanasari Bersama UPTD Kebersihan Angkut Sampah Pembongkaran Bangli di Jalan Bosih Raya

koranwantara.com – CIBITUNG

Pemerintah Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung bersama UPTD Kebersihan Wilayah III, melakukan pembersihan puing-puing sisa pembongkaran bangunan liar yang ditertibkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Bekasi beberapa waktu yang lalu.

Lurah Wanasari, Sarkum yang turun secara langsung membantu membersihkan puing-puing tersebut mengatakan, kegiatan pembersihan itu bertujuan untuk meningkatkan keindahan dan penataan lebih lanjut setelah dibongkarnya bangunan-bangunan liar tak berizin di sekitar Pasar Induk dan Jalan Bosih Raya.

“Iya, ini tindak lanjut kami selaku Pemerintah Kelurahan, UPTD Kebersihan Wilayah III, dan juga masyarakat untuk sama-sama merawat dan menjaga agar tanah milik daerah kembali kepada fungsinya melalui pengangkatan sampah dan puing sisa pembongkaran bangunan liar,” ucap Sarkum, Jum’at (08/04/22).

Sarkum menjelaskan, kegiatan pembersihan sampah dan puing sisa pembongkaran bangunan liar di Jalan Bosih Raya memang perlu dilakukan. Sebab hal tersebut berpotensi mengurai kemacetan mengingat bahwa jalan tersebut merupakan akses utama bagi masyarakat terlebih menjelang gelombang arus mudik terjadi.

“Kita berharap dengan dilakukannya pembersihan bekas pembongkaran ini, sedikitnya dapat membantu mengurai kemacetan di Jalan Bosih Raya yang sangat padat aktivitasnya,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, dirinya juga mengapresiasi kebersamaan masyarakat untuk bergotong-royong membersihkan sampah dan puing tersebut.

“Animo masyarakat untuk membantu juga sangat luar biasa, kekompakan ini yang membuat kita semakin maju. Hal ini tak lepas dari komunikasi yang dilakukan RW 023 dan RT 03 yang mengajak masyarakatnya bergotong-royong,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kasubag Tata Usaha UPTD Wilayah III, Harry Susanto menambahkan, sisa-sisa puing pembongkaran bangunan liar tersebut masih menumpuk di pinggir jalan sehingga terkesan kumuh dan kotor. Dengan melibatkan sedikitnya 5 truk pengangkut sampah, kegiatan tersebut berhasil mengurangi jumlah sampah dan puing yang menumpuk.

“Jadi setelah pembongkaran masalah selanjutnya adalah sampah dan puing yang menumpuk di pinggir jalan, kita berkordinasi dengan Satpol PP Kabupaten Bekasi dan Kelurahan Wanasari agar puing ini bisa kita bersihkan bersama-sama sehingga terlihat lebih indah dan bersih,” katanya.GilangNawawi

Leave a Reply

%d bloggers like this: