Kejagung Meminta Pelayanan di Kejari Mempawah Terus Ditingkatkan

koranwantara.com – JAKARTA

Jaksa Agung Burhanuddin meminta jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Mempawah Kalimantan Barat, terus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, meskipun di tengah keterbatasan anggaran dan sumber daya manusia (SDM).

Hal itu disampaikan Jaksa Agung yang didampingi Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Fadil Zumhana, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana, Asisten Khusus Jaksa Agung Hendro Dewanto dan Asisten Umum Jaksa Agung Kuntadi, melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Mempawah, Kalimantan Barat pada Selasa (29/3/2022).

Jaksa Agung disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Kalimantan Barat Masyhudi beserta jajaran dan Kepala Kejaksaan Negeri Mempawah Didik Adi Utomo beserta seluruh jajaran.

Selanjutnya Burhahuddin meninjau seluruh ruangan di Kejari Mempawah guna memastikan seluruh pegawai sebanyak 52 orang termasuk honorer dalam keadaan sehat. Seluruh bidang mulai dari Bidang Pidana Umum, Bidang Pidana Khusus, Bidang Intelijen, Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, Bidang Pembinaan, serta Seksi Barang Bukti dipastikan dalam keadaan baik.

Dalam keterangan yang diterima InfoPublik, Selasa (29/3/2022), Burhanuddin menyatakan, meskipun anggaran dan Sumber Daya Manusia (SDM) terbatas, kinerja Kejari Mempawah tidak boleh kendor dan pelayanan kepada masyarakat harus tetap baik dan terus ditingkatkan.

Sementara itu, Fadil Zumhana meminta agar pengelolaan barang bukti harus dilabelisasi dan dilakukan pencatatan atau registrasi secara benar dan akurat, karena terkait pengembalian atau pelelangan kedepannya.

Kunjungan kerja ini berjalan dengan lancar, aman serta dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: