Kecamatan Tambun Utara Gelar Bazar dan Festival Kuliner UMKM

koranwantara.com – TAMBUN UTARA

 Sedikitnya 60 pelaku UMKM di Kecamatan Tambun Utara mengikuti Gebyar Bazar dan Festival Kuliner yang digelar di Halaman Kolam Renang Water Splash Darmawangsa, Desa Satriajaya Kecamatan Tambun Utara, pada Jumat, (25/03/22).

Camat Tambun Utara, Najmuddin mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan produk-produk UMKM Kecamatan Tambun Utara, mulai dari kuliner, fashion dan produk kerajinan tangan.

“Ya, kami memastikan produk UMKM di Tambun Utara ini ada. Saat ini ada sekitar 200 UMKM yang tergabung dalam ikatan Forum Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kecamatan Tambun Utara,” ungkapnya.

Najmuddin juga menjelaskan, kegiatan ini bukan hanya bazar dan festival kuliner saja, tetapi ada perlombaan untuk menyambut bulan suci Ramadan.

“Kita juga adakan perlombaan fashion dari daur ulang sampah yang menjadi pakaian, marawis, mewarnai untuk anak-anak, yang pesertanya berasal dari wilayah Kecamatan Tambun Utara,” terangnya.

Najmuddin mengatakan, acara Gebyar Bazar dan Festival Kuliner tersebut bekerjasama dengan Forum UMKM Kecamatan Tambun Utara, DPMPTSP, Disbudpora, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Bank BJB, BNI, Forum UMKM Kabupaten Bekasi, Peduli Bank Sampah dan Pemdes setempat.

“Ya, kami mengajak masyarakat untuk mendukung UMKM Kecamatan Tambun Utara agar perekonomian masyarakat bangkit kembali pasca pandemi” terangnya.

Najmuddin juga meminta seluruh pihak terkait, untuk turut membantu mempermudah proses legalitas dan permodalan bagi para pelaku UMKM di wilayahnya, agar dapat mengeluarkan produk yang lebih berkualitas hingga pemasarannya bisa lebih luas lagi.

Leave a Reply

%d bloggers like this: