RTIK Mesuji Jadi Salah Satu Pemateri Kegiatan Pelatihan Jurnalistik PWI Untuk Kepala dan Operator Sekolah

koranwantara.com – MESUJI

Relawan Teknologi Informasi Komunikasi (RTIK) Kabupaten Mesuji terlibat langsung sebagai salah satu Pemateri dalam kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan Workshop Kehumasan bagi Kepala Sekolah dan Operator Sekolah tingkat Sekolah Dasar se-Mesuji yang digagas oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji.

Wakil Ketua RTIK Mesuji Catur Agus Setiawan yang pada kesempatan pelatihan kali ini mendapat giliran sebagai pemateri menyampaikan terkait keamanan data, dan memberikan himbauan terkait berita Hoax agar para Kepala Sekolah dan Operator Sekolah bisa lebih jeli dalam mencermati atau membagikan suatu informasi di media sosial

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan yang dilakukan rekan-rekan PWI Kabupaten Mesuj. Dimana melalui kegiatan ini RTIK dilibatkan untuk memberikan edukasi terkait Teknologi Informasi dan Komunikasi,”ujarnya.

Pelatihan dilaksanakan untuk memberikan pembekalan kepada kepala sekolah, dan operator sekolah itu dilakukan secara Roadshow per-Kecamatan. Kali ini kegiatan di gelar di SD Negeri 5 Mesuji Timur, yang diikuti sebanyak 60 peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah dan Operator Sekolah dari Kecamatan Mesuji dan Mesuji Timur.

Sebelumnya pembukaan sekaligus kegiatan pelatihan jurnalistik diberikan kepada para Kepala dan Operator Sekolah Kecamatan Tanjung Raya dan Mesuji, di Balai Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya. Kemudian di lanjutkan di Kecamatan Simpang Pematang dan Panca Jaya.

“Tujuan kegiatan ini adalah mengenalkan dasar – dasar ilmu jurnalistik dilingkungan sekolah – sekolah yang berada di wilayah Mesuji,” kata Ketua PWI Mesuji Apriadi

Dilanjutkan Apriadi, kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan Workshop Kehumasan bagi Kepala Sekolah dan Operator Sekolah ini untuk meningkatkan sinergitas antara insan pers/wartawan khususnya PWI Mesuji bersama pihak sekolah se-Mesuji.

“Dengan diselenggarakan pelatihan ini, pihak sekolah agar mampu mempublikasikan setiap kegiatan dan prestasi sekolah dengan baik,” paparnya

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan secara bergilir (Estafet) /Roadshow per Kecamatan, dimulai pada Tanggal 21 hingga 26 Maret 2022.

“Kegiatan ini akan diikuti 252 peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah, Operator Sekolah, Pengawas Sekolah dan Korwasda,” tukasnya.(muharom)

Leave a Reply

%d bloggers like this: