Tim gabungan satlantas polres pulang pisau Bersama samsat menggelar razia

koranwantara.com – pulang pisau

Tim gabungan satlantas polres bersama Samsat menggelar razia kendaraan baik roda dua dan empat dengan mengambil lokasi di pos lantas Mentaren 1 Kahayan Hilir.

Tim tersebut malakukan kegiatan selama sepekan dengan sasaran kelengkapan kendaraan, pajak, SIM serta over muatan.

Menurut kasatlantas polres Pulang Pisau, Waryono melalui KBO lantas Tri Budiantoro bahwa kegiatan sebagaimana dimaksud dalam tim ini berlangsung selama seminggu dan akan dilakukan di lokasi berbeda dikawasan kota Pulang Pisau.
” Hari ini kami lakukan giat di kawasan pos lantas Pulang Pisau sedangkan lokasi lain akan digelar diwilayah perkantoran dengan sasaran penertiban kendaraan plat merah, ” Kata Tri Budiantoro.

Sementara dalam kegiatan juga banyak pelanggar yang rata – rata adalah anak sekolah, tenaga honorer pemkab Pulpis serta pengguna jalan umum bahkan ada pengendara kendaraan roda 4 dibawah umur.

Diharapkan dengan kegiatan tersebut akan memberikan upaya pengamanan diri untuk melengkapi kendaraan yang digunakan sehari – hari sedangkan tujuan akhir adalah terjadinya kepatuhan pengendara kendaraan diwilayah Kalimantan Tengah untuk terjamin nya keamanan dalam berkendara.

Sementara itu kepala Samsat Pulang Pisau, Santi Kristiana melalui kasubag Tata Usaha Ami menerangkan bahwa kegiatan tersebut menyasar pada kepatuhan pengendara akan kewajiban membayar pajak, hal tersebut dilatarbelakangi oleh data yang banyak terdapat pemilik kendaraaan tidak membayar pajak seperti halnya untuk kendaraan plat merah.

” Hari ini kita melakukan penertiban pajak kendaraan, mereka para pelanggar bisa langsung membayar ditempat sedangkan pada hari lain kita akan lakukan kegiatan dengan menyasar plat merah sebagaimana data yang kami miliki sedikitnya 700 buah kendaraan milik pemda belum membayar pajak, ” Ucap Ami.(M.sapawi)

Leave a Reply

%d bloggers like this: