Persikasi Masuki Babak 8 Besar Nasional Soeratin U 17

koranwantara.com – CIKARANG PUSAT

Langkah skuad Persikasi Bekasi pada Nasional Soeratin U-17 berjalan mulus. Tim kebanggaan Kabupaten Bekasi kini memasuki Babak 8 Besar, usai menaklukkan Tim Lampung dengan skor 2-1, di Stadion Polda Jawa Timur pada, Minggu (20/3/2022). 

Ketua Asosiasi Sepak Bola (Askab) PSSI Bekasi, Hamun Sutisna mengatakan, pada Babak 8 Besar, Persikasi Bekasi akan menghadapi Tim Jawa Timur. 

“Pada babak 16 besar, kita unggul atas tim Lampung dengan skor 2-1. Besok, Selasa (22/3) Tim Persikasi akan menghadapi Babak 8 Besar, dipastikan kita (Persikasi U-17), akan menghadapi Jawa Timur,” ujarnya pada, Senin (21/3/2022). 

Pada babak 8 besar Nasional Soeratin U-17, lawan semakin berat. Terlebih, Amung – sapaan akrabnya mengungkapkan, bahwa tim yang akan dihadapi Persikasi Bekasi adalah tuan rumah. 

“Tapi kalau dilihat dari permainan, kita (Persikasi) masih unggul,” harapnya. 

Amung menyampaikan, analisa sementara, usai 8 besar, Persikasi akan melaju ke Semi Final. Adapun, lawan yang akan dihadapi yakni DKI Jakarta dan Yogyakarta.

“Itu analisa saya, Persikasi akan menghadapi mereka, saat final nanti,” ucapnya. 

Ia meminta, agar semua pecinta sepakbola di Kabupaten Bekasi dan seluruh stakeholder dan Bupati Bekasi mendukung Persikasi Bekasi yang saat ini tengah membawa nama Jawa Barat pada putaran Nasional Soeratin U-17.

“Sebagai Ketua PSSI Kabupaten Bekasi, minta dukungan dan doa. Semoga Kabupaten Bekasi merebut kembali juara,” harapnya. 

Sementara itu, Pelatih Persikasi Abdullah Safei menyampaikan, pencapaian saat ini merupakan kerja keras tim di tiap laga. Termasuk keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 pada Laga 16 besar, Persikasi melawan Lampung. 

“Kemarin lawan Lampung, lawan bagus tapi kita lebih bagus. Gol pertama pada menit ke -31, dan gol kedua pada menit akhir babak kedua. Dua gol, diciptakan oleh Mustadibillah,” ungkapnya. 

Sementara itu, kata dia, tim Lampung sendiri memberikan perlawanan bahkan bisa memberikan poin imbang pada pertama babak kedua. 

“Lawan berhasil mencuri gol, Lampung sempat menyamakan kedudukan pada menit 42,” lanjutnya. 

Dirinya menambahkan, pertandingan melawan Jawa Timur akan menjadi penentu raihan target Persikasi Bekasi untuk bisa meraih Juara Nasional pada tahun 2022 ini. 

“Buat pemain, sudah tidak ada alasan lagi. Besok pertandingan penentua juara. Setelah besok menang. Kita akan menghadapi Semi Final, mohon doanya,” tukasnya.M-gilangNawawi

Leave a Reply

%d bloggers like this: