Pemkot Bekasi Tanda Tangani Nota Kesepakatan dengan Polres Metro Bekasi Kota Tentang Harkamtibnas

koranwantara.com – KOTA BEKASI

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menghadiri apel rutin Pemkot Bekasi yang diselenggarakan di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (21/3) pagi. Tampak hadir pula Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi Laksmi Indriyah. Pada apel kali ini, Tri dan Hengki menandatangani Nota Kesepakatan mengenai sinergi penyelenggaraan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibnas) serta pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

Dalam amanatnya, Tri menyampaikan apresiasinya atas kerja sama yang telah dibentuk bersama Polres Metro Bekasi Kota. “Terima kasih atas kerja sama dalam penyelenggaraan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat melalui pelayanan publik terbaik untuk warga Kota Bekasi. Semua yang kita lakukan adalah dalam rangka memberikan pelayanan terbaik untuk warga Kota Bekasi,” ucapnya.

Tri juga melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan antara Pemkot Bekasi dengan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pembendaharaan Provinsi Jawa Barat terkait sinergi pemanfaatan data dan informasi serta penguatan koordinasi penyelenggaraan pelaksanaan kebijakan pengelolaan keuangan publik dalam pelaksanaan hubungan keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi mendapatkan penghargaan dari dari Pemerintah Kota Bekasi melalui Badan Pendapatan Daerah Kota Bekasi atas sinergi dalam penagihan piutang pajak dan retribusi daerah tahun 2021.

Selain itu, Tri juga melantik dan mengukuhkan Forum Anak Kota Bekasi periode 2022 – 2024. Ia berharap Forum Anak Kota Bekasi berpartisipasi dalam mengembangkan visi misi Kota Bekasi. Forum tersebut harus ikut berkontribusi dalam pengembangan sumber daya manusia dari tingkat sekolah. Menurutnya, sebagai wadah anak-anak Kota Bekasi, Forum Anak Kota Bekasi perlu aktif terutama dalam bidang pendidikan dan bersinergi dengan perangkat daerah terkait

“Harapannya Forum Anak Kota Bekasi menjadi pelopor dan pelapor atas kasus anak yang ada di Kota Bekasi. Juga menjadi forum yang selalu memberikan penyeimbang berita mengenai kasus anak. Forum ini juga harus aktif membantu peran Pemerintah Kota Bekasi terutama di DPPPA (Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) dalam menyosialisasikan peran pemerintah melalui program-program terbaik,” tutup Tri.

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *