KADIN Kota Bekasi Gelar Lomba Tari Tradisional dan Makanan Khas

koranwantara.com – Bekasi

Dalam rangka memperingati HUT Kota Bekasi ke 25, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Bekasi menggelar KADIN FAIR dengan berbagai kegiatan di antaranya Lomba Tari Tradisional dan Makanan Khas Bekasi memperebutkan Piala Plt Wali Kota Bekasi dan Ketua KADIN Kota Bekasi.

Acara yang digelar di Grand Galaxi Park itu dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi Hj Reny Hendrawati, Tim Wali Kota untuk Percepatan Penyelenggaraan Pemerintah dan Pembangunan (TWUP4) Benny Tunggul, Ketua KADIN Kota Bekasi dan jajaran pengurus serta anggota dan para peserta.

“KADIN Kota Bekasi hadir di sini dalam rangka ikut serta meramaikan Hari Jadi Kota Bekasi yang ke 25. Mudah-mudahan Kota Bekasi makin maju,” ucap H Gunawan, Ketua KADIN Kota Bekasi dalam sambutannya, Jumat (18/3/22).

Dalam sambutannya, Sekda Kota Bekasi Hj Reny Hendrawati mengaku dirinya ditugaskan Plt Wali Kota Bekasi untuk hadir di acara KADIN. Karena, katanya, Plt Wali Kota ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

“Sebenarnya, beliau mau hadir ke acara ini. Namun waktunya tidak ketemu titiknya,” ujarnya.

Dikatakan Hj Reny Hendrawati, kondisi Covid 19 di Kota Bekasi sudah melandai, sudah masuk PPKM level 2, jadi semuanya bisa berusaha dan beraktivitas seperti biasanya.

“Semoga aktivitas, perekonomian dan investasi di Kota Bekasi ini bisa maksimal, yang bisa kita rasakan. Kita harus bangga menjadi warga Kota Bekasi,” ujarnya.

Kaitan dengan vaksinasi, Pemkot Bekasi mendorong agar semua warga Kota Bekasi mendapatkan vaksin booster, agar semua warga Kota Bekasi sehat.

“Apalagi sekarang naik pesawat tidak pakai PCR, umroh sudah dibuka, traveling sudah dibuka tapi semua harus sehat,” tandanya.

Dulu, kata Sekda, tidak terpikirkan kalau Kota Bekasi akan seperti ini.

“Kota Bekasi memang sangat kaya sekali dan ini harus betul-betul kita jaga, kaitannya dengan tarian tradisional, masyarakat Kota Bekasi yang heterogen, itu supaya tahu jati diri sebagai warga Kota Bekasi,” tegasnya.

Pihaknya mengapresiasi KADIN Kota Bekasi yang melaksanakan kegiatan seperti ini dalam rangka Hari Jadi Kota Bekasi yang ke 25.

“Ini adalah luar biasa. Jangan sampai masyarakat Kota Bekasi tidak kenal makanan khas, menu-menu tradisional yang ada di Kota Bekasi,” imbuhnya. √

Leave a Reply

%d bloggers like this: