Dinas PUPR Siap Lanjutkan Visi Misi Bupati Pulang Pisau

koranwantara.com – PULANG PISAU

Peningkatan infrastruktur jalan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), terus digenjot.

Pasalnya, pemkab setempat melalui dinas terkaitnya (DPUPR) sudah berkomitmen untuk merealisasikan program berdasarkan kebutuhan dan usulan prioritas masyarakat yang selaras dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah atau RPJMD Kabupaten setempat.

Kepala Dinas PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai mengatakan, bahwa di tahun 2022 ini pihaknya kembali melanjutkan kegiatan yang belum selesai pada tahun sebelumnya. Artinya, program kegiatan dilakukan secara bertahap hingga tahun 2023 mendatang.

“Dan itu merupakan komitmen kita berdasarkan visi misi Bupati dan wakil Bupati yang tentunya selaras dengan RPJMD,” kata Usis sapaan akrab Kadis PUPR Pulang Pisau, kepada awak media ini, Jumat (18/3/2022).

Menurutnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) sendiri sudah memprogramkan kegiatan strategis, khususnya di bidang infrastruktur dan lain sebagainya.

Terkait infrastruktur jalan, ungkap Usis, pihak akan meningkatkan ruas jalan kecamatan hingga ke desa-desa.

Selanjutnya, kata Usis, penataan kota pun menjadi program pembangunan DPUPR Pulang Pisau dengan peningkatan jalan penghubung dari kota Pulang Pisau ke Kelurahan Bereng dan dari Bereng menuju Desa Gohong.

“Juga pembangunan joging track, dan rencana kelanjutan pembangunan bundaran belah di Rey II. Untuk bundaran tahun ini kita lanjutkan proses ganti rugi lahan,” ungkap Usis.

“Jadi, pada dasarnya kami di Dinas PUPR Pulang Pisau terus berkomitmen melanjut visi misi Bupati dan Wakil Bupati hingga 2023 mendatang,” tutup Usis.(M.sapawi)

Leave a Reply

%d bloggers like this: