Secara Door To Door, Polsek Panai Tengah Gelar Vaksinasi Ke Masyarakat

koranwantara.com – Labuhanbatu

Personil Polsek Panai Tengah yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Panai Tengah AKP Rusdi Koto,SH melaksanakan Vaksinasi Covid-19 dengan mengunjungi rumah masyarakat (dor to dor) yang ada di Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Kamis (17/3/2022).

Kapolsek Panai Tengah AKP Rusdi Koto,SH menyampaikan kepada wartawan bahwa pelaksanaan vaksinasi dor to dor ini kita lakukan untuk mempercepat penyuntikan vaksin kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Panai Tengah.

Hal ini kita lakukan mengingat kurangnya kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19, padahal pemerintah menganjurkan agar semua masyarakat harus mendapatkan penyuntikan vaksinasi Covid-19 dosis 1,2 dan 3.

Selama ini kita selalu melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya vaksinasi Covid-19 dan mengarahkan masyarakat supaya datang ke lokasi vaksin yang kita tentukan bersama tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas yang ada di Kecamatan Panai Tengah ini.

Sebelumnya personil Polsek Panai Tengah melakukan antar jemput kepada masyarakat untuk melakukan vaksin, tetapi hasilnya masih kurang maksimal sehingga hari ini kita lakukan vaksin dengan cara dor to dor.

Semoga dengan jemput bola dor to dor pelaksanaan vaksinasi dapat lebih maksimal dan kita berharap agar semua masyarakat mendapat kan suntikan vaksin sampai dosis 3, jelas AKP Rusdi Koto.

Kapolsek juga menyampaikan pesan kepada masyarakat agar jangan takut melaksanakan Vaksinasi karena aman dan tidak ada afek yang berbahaya dan sudah diuji oleh para ahli, tutupnya.(zulkarnain)

Leave a Reply

%d bloggers like this: