Tim Futsal Labuhanbatu Ikuti Liga Futsal Nusantara

koranwantara.com – Labuhanbatu

Tim futsal putra/putri Kabupaten Labuhanbatu mengikuti Liga Futsal Nusantara (LFN) regional Sumatera Utara (Sumut) musim 2022. Pelepasan kontingen futsal ini berlangsung di Sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Labuhanbatu, Jalan Binaraga Kecamatan Rantau Utara, Selasa (15/03/2022).

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Labuhanbatu H Romario Simangunsong, yang hadir di lokasi tersebut berpesan kepada seluruh kontingen Labuhanbatu agar selalu membawa harum nama pemerintah kabupaten (Pemkab) dengan menampilkan kemampuan-kemampuan yang dimiliki, khususnya saat berkompetisi di luar daerah.

“Dalam pertandingan, kalah menang itu hal yang biasa, yang penting sportif dan tunjukan mentalitas kita,” pesannya.

Pada kesempatan itu, Romario juga mengucapkan banyak terima kasih kepada KONI Labuhanbatu yang telah cepat tanggap terhadap keluhan-keluhan yang dialami oleh pihaknya.

Di sisi lain, dirinya juga menyadari bahwa secara organisasi Afkab Labuhanbatu memang bernaung langsung di bawah PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia), dalam hal ini Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Labuhanbatu.

“Mudah-mudahan dengan adanya dorongan support dari KONI Kabupaten Labuhanbatu, atlet putra dan putri yang kita berangkatkan pada hari ini lebih semangat lagi dalam bertanding dan tentunya bisa membawa harum nama kabupaten Labuhanbatu,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Labuhanbatu Ahmad Sofyan Ritonga, diwakili oleh Wakil Ketua II Boster Sitio menyebut, pihaknya tetap optimis bahwa para kontingen yang diberangkatkan ini akan membawa nama Kabupaten Labuhanbatu jauh lebih baik dari yang sebelumnya.

“Jadi tanamkan jiwa juang di hati masing-masing, bahwa kita akan membawa Kabupaten Labuhanbatu ini jauh lebih baik,” ungkap Sitio, didampingi Sekjen KONI Syaiful Anwar Nasution.

Menambahi itu, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Jhoni Simangunsong menambahkan, seorang atlet sebelum melakukan pertandingan hendaknya mengikuti program latihan fisik.

“Saya berharap, atlet-atlet futsal Labuhanbatu yang mewakili ini nantinya dapat membela Labuhanbatu di tingkat Sumatera Utara,” katanya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan foto sesi bersama antara pengurus KONI Kabupaten Labuhanbatu bersama pengurus Afkab dan para atlet yang akan diberangkatkan.

Di tempat terpisah, Ketua Askab PSSI Labuhanbatu M Ikhsan Nasution, melalui Sekjen M Sutiono menyebut, pihaknya selalu mendukung penuh dan mensuport keberangkatan tim futsal Labuhanbatu ini. Menurutnya, ini merupakan kebangkitan futsal Labuhanbatu yang saat ini diketuai H Romario Simangunsong.

“Kita dari Askab PSSI Labuhanbatu mendukung penuh. Kita juga berharap putra putri yang berlaga di Liga Futsal Nusantara juara di LFN putaran, karena masyarakat rindu akan Labuhanbatu yang juara,” bilang Sutiono yang saat ini berada di Medan, sebagai Tim Verifikasi Asprov Sumut. (zulkarnain)

Leave a Reply

%d bloggers like this: