Hutagalung Ketua DPD Organda Sumsel Resmi Lantik Pengurus DPC ORGANDA Kabupaten Musi Rawas

koranwantara.com – Musi Rawas

Pelantikan pengurus Organda masa bakti 2022-20227 langsung dilakukan oleh ketua DPD Organda Sumsel B.Y Hutagalung di gedung balai Diklat Disnaker, kelurahan Muara Beliti, kecamatan Muara Beliti, kabupaten Musi Rawas.

Tampak hadir dalam pelantikan dan Musyawarah Cabang( Muscab) tersebut kepala dinas Perhubungan yang di wakili oleh Kabid Angkutan Pangidoan Silitonga, Kapolres Musi Rawas diwakili oleh Kanitlantas IPTU Dedi Purnama serta pengurus DPD tingkat provinsi.

Ketua Organda Kabupate Musi Rawas Ujang seusai pelantikan mengatakan, sangat bersyukur atas terbentuknya struktur untuk organisasi kabupaten Musi Rawas dan kota Lubuklinggau.

” Di harapkan setelah terbentuknya cabang Musi Rawas, dapat menjembatani antara pihak Pemkab dalam menyelesaikan persoalan di angkutan darat,” harapnya.

lanjutnya, setelah dilantik hari ini, dirinya bersama pengurus akan meminta waktu untuk bertemu dengan bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud untuk memaparkan program kerja Organda kedepannya.

Ditempat yang sama, ketua DPD Organda Sumsel B.Y Hutagalung dalam kata sambutannya menyebutkan, Organda adalah organisasi angkutan darat yang besar.

Organda juga sebuah organisasi yang di satu-satunya organisasi yang di akui serta menjadi mitra resmi pemerintah.

” Semoga pelantikan hari ini berjalan lancar, saran saya agar program-program Organda Mura dapat berjalan lancar leading sektor Organda adalah Dishub kabupaten Musi Rawas maupun kota Lubuklinggau,” jelas B.Y. Hutagalung.

Disisi lain, kepala dinas Perhubungan kabupaten Musi Rawas Adiwinata di wakili Kabid Angkutan Pangidoan menyebutkan, tanpa mengurangi rasa hormatnya atas kegiatan hari ini, kepala dinas sedang di Pemkab karena ada kegiatan lain.

” Meneruskan atas pesan pak Kadis, kedepan harapan Dishub selaku pembina Organda dapat bergandengan tangan mengatasi persoalan-persoalan yang ada,” ujar bang Ucok panggilan akrabnya.

Selain itu, hadirnya Organda dapat menjadikan angkutan darat memberikan pelayanan yang optimal hingga menjadikan angkutan dapat darat dan air ke arah yang baik dan profesional.

” Tentu efek selanjutnya pengembangan perekonomian bagi kabupaten Musi Rawas dan Lubuklinggau,” Ungkapnya.

Senada juga di ucapkan oleh Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kanitlantas IPTU Dedi Purnama, sesuai motto Organda ” Organda Kuat Anggota Sejahtera ” diharapkan Organda bisa menjadi penengah jika ada persoalan di angkutan darat.

” Duduk bersama pihak terkait seperti kepolisian, dinas perhubungan dan Organda adalah hal sangat baik bagi masa depan angkutan darat dan air di wilayah kerja Organda yang dilantik hari ini, untuk itu mewakili Kapolres kami sangat mendukung untuk kegiatan hari ini,” tukas Kanit Lantas.
(Binsar Siadari)

Leave a Reply

%d bloggers like this: