Operasi Katarak Gratis Masyarakat Pesisir

koranwantara.com – INDRAMAYU

Masyarakat yang bertempat tinggal di kawasan pesisir akan sangat rentan terkena penyakit katarak mata. Hal ini disebabkan kebiasaan telanjang mata pada siang hari dan seringnya aktivitas malam atau begadang.

Hal tersebut disampaikan Plt kepala dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu Dr Wawan Ridwan usai mendampingi bupati Indramayu Nina Agustina melakukan operasi katarak gratis di Indramayu Eye Center, Sabtu (26/2).

Wawan menjelaskan sebanyak 679 penderita katarak berhasil di skrining, namun baru 200 orang yang hari ini dapat dilakukan operasi.

Bupati Indramayu Hj Nina Agustina sangat menyambut baik kerja tim kesehatan dalam mengatasi secara bersama sama persoalan katarak bagi masyarakat tidak mampu di kabupaten Indramayu.

Di satu tahun kepemimpinan ini, Nina ingin terus berbuat untuk masyarakat kabupaten Indramayu.

“Kerja..kerja..dan kerja. Bismillah masyarakat Indramayu dapat terbantu berkat kerja super team ini,” jelas Nina Agustina.

Dalam program operasi katarak gratis ini, sebanyak 200 orang penderita katarak akan dilakukan operasi di empat lokasi yakni Indramayu Eye Center, RSUD Sentot Patrol dan Klinik di wilayah Kecamatan Sukra

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *