Serap Aspirasi Masyarakat, DPRD Mesuji Lakukan Reses

  • koranwantara.com – Mesuji

Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji Daerah pemilihan (Dapil) V melaksanakan Reses masa sidang ke II, Guna menyerap aspirasi masyarakat,yang di laksanakan di aula balai Desa Adi Mulyo kecamatan Panca jaya kabupaten setempat,Kamis (24/03/2022).

Kegiatan Reses yang dilakukan anggota DPRD kabupaten Mesuji Dapil V meliputi kecamatan simpang pematang dan kecamatan panca jaya yang bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat setempat.

Koordinator Reses anggota DPRD Mesuji Dapil V Feni Asih berasal dari fraksi PKB dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang selalu di lakukan guna menjaring aspirasi masyarakat dan mendengar serta melihat secara langsung terkait pembangunan dan lainya yang perlu di usulkan untuk kepentingan masyarakat di tiap kecamatan bahkan sampai ke tingkat desa-desa.

” Aspirasi dari masyarakat berupa usulan-usulan akan tetap diperjuangkan semaksimal mungkin bersama dengan eksekutif,” kata Peni.

Kepala desa adi mulyo kecamatan panca jaya Sulistiyani menghadiri kegiatan reses tersebut,ia sangat menyambut baik atas kehadiran para anggota DPRD ke desa untuk menjaring aspirasi masyarakat dari bawah secara langsung terkait keluhan dan keinginan warga masyarakat di desanya.

” Sangat Menyambut baik atas kehadirannya,semoga apa yang di Inginkan oleh masyarakat dapat di bahas bersama di gedung DPRD dan membuahkan hasil yang positif,” harapnya.

Pada kesempatan yang baik itu warga masyarakat sangat antusias mengajukan usulan dan pertanyaan-pertanyaan, salah satunya tentang perbaikan infrastruktur jalan terutama jalan penghubung antara desa adi mulyo menuju desa adi karya mulya merupakan salah satu akses jalan yang selalu di lalui oleh warga masyarakat dan akses jalan tersebut memang sudah ada dari awalnya masuk trasmigrasi.

“Usulan-usulan dari masyarakat termasuk perbaikan inftastruktur jalan tetap akan di ajukan dan di perjuangkan nantinya akan di bahas bersama – sama eksekutif,namun dengan menyesuaikan anggaran yang ada untuk di atensikan,” jelas Peni.

Kegiatan Reses tersebut Dihadiri Seluruh Anggota DPRD Mesuji Dapil V ,Yakni Alkat Ardianto Fraksi Golkar,Peni asih Fraksi PKB, Suyadi Fraksi Gerindra dan Aisyah fraksi Nasdem, Camat Panca jaya yang diwakili sekretaris Camat Azwar, Kepala Desa Adi Mulyo Sulistiyani ,Staf DPRD serta ,Para tokoh masyarakat dan pemuda Kecamatan Panca Jaya kabupaten mesuji.(muh)

Leave a Reply

%d bloggers like this: