Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jami’ Al-Muttaqin

koranwantara.com – MESUJI

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mesuji,Elfianah menghadiri kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Majid Jami’ Al-muttaqin yang terletak di desa Mukti Karya Kecamatan Panca Jaya Kabupaten Mesuji,yang diselenggarakan rabu (23/02/2022).

Guna Mendorong umat muslim dalam rangka peningkatan syiar agama Islam, serta meningkatkan iman dan takwa kepada Allah, Masyarakat Desa Mukti Karya Kecamatan Panca Jaya bersama Ketua DPRD dan Pemerintah Kabupaten Mesuji Meletakan batu pertama tanda di mulai nya pembangunan Masjid Jami Al-Muttaqin.

Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah dalam sambutanya memberikan semangat dan meyakini kepada masyarakat desa Mukti Karya dan panitia pembangunan masjid Jami Al-Muttaqin, bahwa Pembangunan masjid yang akan dibangun selesai pada waktunya dan selama menjalankan niat baik pasti ada jalannya dalam pembanguna masjid.

“Jangan takut kalo pembangunan ini tidak selesai, yakin saja pembangunan masjid Jami Al-Muttaqin yang di bangun ini akan selesai tepat waktunya,yang penting jaga kekompakan dan selalu semangat serta kita niatkan untuk ibadah agar semuanya dimudahkan,” ujar Ketua DPRD Elfianah.

Pada kesempatan itu, Bupati Mesuji Saply TH, yang diwakili oleh Kabag Kesra Andri Jasman dalam smbutanya menyampaikan bahwa membangun dan memakmurkan masjid merupakan perintah agama. Membangun masjid yang dimaksud tentu tidak sekedar mendirikan bangunannya saja, tetapi lebih jauh dapat kita maknai adalah membangun, menghidupkan, dan memakmurkan fungsi masjid sesungguhnya terhadap jamaah dan umat muslim di sekitarnya.

“saya berpesan jika nantinya masjid ini selesai dibangun, saya minta selain untuk menjalankan ibadah sholat, agar banyak dilaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan yang bersifat dakwah dalam rangka untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, khususnya bagi masyarakat Desa Mukti Karya dan sekitarnya,” pesannya.

Lanjut Andri, Peranan dan fungsi masjid di tengah umat tidak pernah berubah dalam berbagai situasi dan kondisi umat dari dulu sampai sekarang. Kita senantiasa dituntut agar menghidupkan kembali fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pusat dakwah, dan pusat pembinaan umat sebagaimana pola yang telah digariskan oleh Rasulullah dan para sahabat.

“saya mengajak kepada kita semua, khususnya masyarakat Desa Mukti Karya agar bersama-sama saling bahu-membahu dan berswadaya dalam proses pembangunan masjid ini, sehingga pembangunannya dapat diselesaikan dengan cepat dan lancar, serta dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melaksanakan ibadah.” ajaknya.

Hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan masjid Jami Al-Muttaqin ini ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah, Camat Panca Jaya Aida Sakti, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Pemkab Mesuji Andri jasman, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Mesuji, aparatur Desa Mukti Karya, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat.(muh)

Leave a Reply

%d bloggers like this: