DPRD Mesuji Lakukan Reses Jaring Aspirasi Masyarakat

koranwantara.com – Mesuji

Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji yang berasal dari Dapil V yaitu kecamatan simpang pematang dan kecamatan panca jaya kabupaten mesuji mengadakan Reses Masa Sidang ke II Guna menjaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya, yang diselenggarakan di aula balai desa aji jaya kecamatan simpang pematang kabupaten setempat, rabu (23/03/2022).

Koordinator Reses anggota DPRD Mesuji Dapil V Feni Asih berasal dari fraksi PKB dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang selalu di lakukan guna menjaring aspirasi masyarakat dan mendengar serta melihat secara langsung terkait pembangunan dan lainya yang perlu di usulkan untuk kepentingan masyarakat di tiap kecamatan bahkan sampai ke tingkat desa-desa.

” Aspirasi dari masyarakat berupa usulan-usulan akan tetap diperjuangkan semaksimal mungkin bersama dengan eksekutif,” kata feni.

Selanjutnya Anggota DPRD berasal dari Fraksi Golkar Alkat Ardianto menyampaikan bahwa kegiatan Reses merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan setiap anggota DPRD untuk turun ke desa-desa guna menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihanya membahas tentang pengajuan dan usulan dari warga masyarakat untuk kepentingan dan kemajuan desanya.

” Terkait pendampingan dana desa,Pelayanan Kesehatan, Kewajiban Gaji Pegawai, pelayanan pendidikan dan selebihnya untuk pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana serta hal lainnya yang dianggap perlu,” ujarnya.

Anggota DPRD dari Fraksi PDIP, Mego menambahkan bahwa tujuan reses merupakan salah satu sarana untuk bertatap muka secara formal dengan masyarakat dan dapat mendengar apa usulan yang prioritas yang akan di ajukan oleh warga masyarakat.

“Kami akan menyerap aspirasi apa saja yang menjadi harapan prioritas warga masyarakat,” tambahnya.

Ia pun menyinggung soal sumberdaya alam yang ada di kabupaten mesuji salah satunya kekayaan alam berupa batu bara.

” Jika potensi batubara memang ada di kabupaten mesuji,tentunya akan memberi nilai tambah untuk kabupaten mesuji yang nantinya memungkinkan untuk kita berdayakan bersama,” jelanya.

Pada kesempatan itu juga kepala desa aji jaya kecamatan simpang pematang Teguh priono menyampaikan usulan di hadapan anggota DPRD Dapil V dengan harapan adanya penyempurnaan gedung balai desa aji jaya berupa plapon gedung menjadi prioritas dan pembangunan jalan poros desa sepanjang 2 km dijadikan skala prioritas juga.

” Penyempurnaan gedung balai desa dan pembangunan jalan poros desa aji jaya sepanjang 2 km menjadi skala prioritas,” harap teguh.

Kegiatan Reses tersebut Dihadiri Seluruh Anggota DPRD Mesuji Dapil V ,Yakni Mego Fraksi PDIP,Alkat Ardianto Fraksi Golkar,Feni asih Fraksi PKB,Fraksi Gerindra Suyadi,Camat Simpang pematang di wakili Kasi Pemerintahan, Kepala Desa Aji Jaya Teguh Priono ,Staf DPRD ,Para tokoh masyarakat dan pemuda Kecamatan Simpang pematang dan Panca Jaya kabupaten mesuji.(muh)

Leave a Reply

%d bloggers like this: