Pelanggaran Pemagangan RA CSR Laporkan Perusahaan Ke Disnaker

koranwantara.com – bekasi

RA-CSR Pemerhati Kawasan Industry mengambil Tindakan atas Pelanggaran Pemagangan yang dilakukan oleh salah satu perusahaan dikawasan Industry MM2100 berawal dari temuan yang didapat oleh Pengurus RA-CSR Pemerhati Kawasan Industry beserta alat-alat bukti yang di nilai sudah cukup maka tindakan pun langsung dilakukan oleh RA-CSR Pemerhati kawasan industry dengan Mendatangi Kantor Disnaker Kab.Bekasi untuk konsultasi serta menyerahkan surat bukti pelaporan.

RA-CSR Pemerhati Kawasan Industry menduga telah terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh pihak perusahaan dalam melakukan pemagangan.
Pelanggaran itu di duga melanggar Undang-undang no 13 tahun 2013, Undang-Undang Cipta Kerja serta Permenaker no.6 tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Pemagangan dalam Negeri serta mempertanyakan Pelaporan pemagangan sesuai aturan Permenaker no 17 tahun 2016.

Dalam Hal ini Pria yang kerab disapa bang Uchok Meminta agar ada Tindakan Tegas bagi pelanggaran ini dengan merealisasikan sanksi amanah undang-undang dengan merubah status Peserta magang menjadi karyawan perusahaan.” ungkap Bang Uchok”

Beliau juga meminta agar perusahaan yang menggunakan konsep pemagangan harus bisa mengkroscek semua aspek legalitas dari penyedia jasa pemagangan baik dalam Syarat melakukan pemagangan termasuk Akreditasinya juga.

Memang betul konsep pemagangan sangat membantu perusahaan dalam menghasilkan produksi dan mampu membantu menekan Cos Salary perusahaan namun tetap harus memperhatikan aturan-aturan yang sudah ada. Pungkas bang uchok”

RA-CSR Pemerhati Kawasan Industry juga akan lebih Intens turun ke lapangan untuk melakukan monitoring terhadap perusahaan dan juga pengelola kawasan baik dalam hal kepatuhan hukum maupun pelaksanaanya serta siap bersinergi oleh pihak manapun. tutup bang uchok”

Leave a Reply

%d bloggers like this: