Tim Reskrim Polsek Kualuh Hulu Berhasil Amankan 2 Pelaku Curat Sepeda Motor

koranwantara.com – Labuhanbatu

Personil Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu, dipimpin Kanit Ipda Yuna H Gultom, berhasil menangkap dua kawanan pencuri kereta (Sepeda Motor), Rabu (16/02/2022) sekira pukul 15.45 Wib, di Dusun Kampung Banjar Desa Tanjung Pasir Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Informasi yang diterima dari Reskrim Polsek Kualuh Hulu, terduga pelaku masing-masing berinisial OA alias Amri (28) dan MU alias Amad (20). Keduanya merupakan Warga Dusun Kampung Tengah Desa Tanjung Pasir Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labura, ditangkap atas dasar Laporan Polisi Nomor : LP/B/88/II/2022/SPKT/SEK KUALUH HULU/RES LBH/POLDA SUMUT. Tgl.15.02.2022.

Adapun barang bukti yang diamankan dalam kasus ini berupa 1 unit sepeda motor Honda Supra X BK 6627 ZK, 1 unit sepeda motor Honda Vario BK 3452 JAH, 1 unit handphone OPPO A37R dan 1 unit handphone Realme.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP IS Gunarko, melalui Kanit Reskrim Ipda Yuna H Gultom menyampaikan, penangkapan terduga pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) ini berawal pada Selasa (15/02/2022). Saat itu pihaknya menerima laporan kehilangan sepeda motor jenis Honda Supra X 125 hitam abu-abu BK 6627 ZK atas nama Romadan.

Usai menerima laporan tersebut, tim yang dipimpin oleh Kanit Ipda Yuna H Gultom langsung bergerak guna melakukan penyelidikan dan dari hasil penyelidikan diketahui orang yang diduga melakukan pencurian tersebut.

Keesokan harinya pada Rabu (16/02/2022), petugas mengetahui orang dengan ciri-ciri dimaksud berada di seputaran Desa Tanjung Pasir. Tim pun bergegas menuju sasaran yang telah diketahui dan berhasil mengamankan 1 orang.

“Saat menginterogasi terduga pelaku, tim kembali berhasil mengamankan satu orang lagi rekannya yang bersembunyi di semak-semak di seputar TKP,” jelas Yuna.

Kata Yuna, pada saat ditanyakan tentang kejadian pencurian sesuai dengan laporan polisi (LP) tersebut di atas, keduanya mengakui perbuatannya dan pada saat kejadian, pelaku telah melakukan aksinya pada malam itu sebanyak 2 rumah yang telah dimasuki dan mengambil berupa kendaraan bermotor dan satu buah handphone yang berada di dalam masing-masing rumah tersebut.

“Kedua pelaku langsung kita bawa ke Polsek Kualuh Hulu guna proses hukum selanjutnya,” pungkasnya. (zulkarnain)

Leave a Reply

%d bloggers like this: