Plt Bupati Bekasi Hadiri Musrenbang 3 Kecamatan Secara Virtual

koranwantara.com – CIKARANG PUSAT

Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki menghadiri Musrenbang tiga kecamatan yang digelar secara virtual, pada Selasa, 15 Februari 2022. Tiga kecamatan tersebut yakni Kecamatan Cibitung, Cikarang Barat dan Tambun Selatan.

Musrenbang tingkat kecamatan di Kabupaten Bekasi dilaksanakan secara hybrid, menyusul meningkatnya kasus Covid-19 dan masuknya Kabupaten Bekasi dalam status PPKM Level 3 yang membatasi jumlah peserta dalam pertemuan tatap muka.

Meski baru pulih dari Covid-19, Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki menyampaikan pesan dan arahan kepada para peserta, baik kepada tim monitoring Musrenbang yang hadir di Ruang Command Center Diskominfosantik maupun peserta Musrenbang di tiga kecamatan.

“Walaupun Musrenbang ini dilaksanakan secara virtual, mudah-mudahan tidak mengurangi semangat kita untuk terus bergerak agar pembangunan di Kabupaten Bekasi ke depan berjalan dengan baik sesuai perencanaan dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat,” kata Marjuki.

Plt Bupati Bekasi menyampaikan, tema perencanaan pembangunan daerah tahun 2023 adalah pemantapan ketahanan ekonomi daerah yang berdaya saing, melalui percepatan pembangunan infrastruktur yang berkualitas menuju Bekasi bangkit dan sejahtera.

Adapun prioritas pembangunan Kabupaten Bekasi tahun 2023, yakni pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, pengandalian bencana, konektivitas wilayah, infrastruktur wilayah, penguatan ekonomi daerah dan keagamaan.

“Saya berharap, dengan adanya tema dan prioritas tersebut, usulan yang disampaikan oleh masyarakat melalui Musrenbang Desa maupun Kecamatan dapat selaras dengan tema dan prioritas pembangunan tersebut,” kata Marjuki. Gilang

Leave a Reply

%d bloggers like this: