Bupati Lampung Utara,Terima Kunjungan Kerja Wakil Gubernur Lampung

koranwantar.com – Lampung Utara

Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, S.E., M.M. Terima Kunjungan Kerja Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Chalim, S.H., M.Si., M.Kn., Ph.,D. dalam rangka Singkronisasi Strategi Arah Kebijakan dan Program Penanganan Kemiskinan di Kabupaten Lampung Utara, Tempat di Aula Tapis Pemkab Lampung Utara, pada Selasa,(15/02/2022).

Wakil Gubernur di sambut langsung Bupati Lampung Utara Hi. Budi Utomo , SE ,MM bersama dengan Setdakab Drs Lekok MM., dan segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lampung Utara.

Pada kesempatan tersebut di sampaikan Wagub Lampung Chusnunia Chalim bahwa dalam penegasan penanganan kemiskinan di Provinsi Lampung.

“Pada khususnya di Kabupaten Lampung Utara, masih perlu dilakukan langkah-langkah strategis dalam penanganan kemiskinan, oleh sebab itu, perlu dilaksanakan duduk bersama untuk berkoodinasi dengan Pemkab Lampung Utara,” paparnya.

Wagub mengungkapkan program kebijakan menanggulangi kemiskinan ada empat hal yang tetap harus disinergikan yakni upaya mensejahterakan pendapatan masyarakat, melalui kebijakan yang meringankan tidak membebankan masyarakat.

“Sinergi kebijakan dan program penanggulangan kemiskinan, serta untuk percepatan pemulihan ekonomi daerah di Lampung Utara, yang notabenenya sudah cukup baik, namun lebih baik lagi untuk dapat di tingkatkan,” Jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Wagub Chusnunia mengapresiasi jajaran Pemkab Lampung Utara, dalam perkembangan dan capaian bidang pembangunan secara makro yang bergerak secara positif dan aktif. Hal itu menunjukkan kekompakan jajaran Pemkab Lampung Utara.

“Artinya situasi Lampung Utara semakin lama semakin kondusif dalam penanganan penanggulangan kemiskinan, tentunya hal ini telah menunjukkan kekompakan seluruh jajaran pada tubuh Pemkab Lampung Utara itu dengan sendirinya,” jelasnya.

Bupati Lampung Utara Budi Utomo, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wakil Gubernur Lampung Chusnunia di Pemkab Lampung Utara.

“Kunjungan Wagub tentunya di harapkan mampu menambah motivasi dalam tugas Pemerintah Daerah Lampung Utara dalam penanggulangan kemiskinan di Lampung Utara,” terangnya.

Bupati menjelaskan, bahwa Pemkab Lampung Utara senantiasa sangat mendukung dari berbagai program strategi untuk pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung, termasuk program penanganan penanggulangan kemiskinan di kabupaten Lampung Utara,pungkasnya.(Ew)

Leave a Reply

%d bloggers like this: