Minyak Goreng Langka, Ketua SPI Labuhanbatu Meminta Pemerintah Lakukan Operasi Pasar Atasi Kelangkaan Minyak Goreng

koranwantara.com - Labuhanbatu

Keluarga Besar Sahabat Polisi Indonesia Sumatera Utara, membagikan paket minyak goreng kepada sejumlah awak jurnalis di Labuhanbatu, Selasa (15/2/2022).

Hal ini dilakukan dikarenakan akhir-akhir ini masyarakat di Sumatera Utara khususnya para ibu rumah tangga sangat resah dengan langkanya sebagian bahan sembako seperti minyak goreng.

“Dengan adanya bantuan ini, kita harapkan sedikit meringankan kebutuhan keluarga para jurnalis untuk mendapatkan minyak goreng dan semoga bermanfaat,” ujar Ketua Sahabat Polisi Indonesia Sumut, Penry Patar Tua Nababan di kantor hukum ruang kerjanya Jalan SM Raja, Rantauprapat.
Dia menilai, banyak faktor dari penyebab kelangkaan minya goreng tersebut. Salah satu penyebabnya karena pasokan minyak goreng dari produsen dan distributor belum sepenuhnya optimal.
“Tidak menutup kemungkinan ada distributor nakal yang sengaja menahan tidak menyalurkan barangnya ke grosiran,” jelasnya.

Meski demikian, dia meminta agar masyarakat tenang, karena faktor terbesar dalam kelangkaan sebenarnya oknum penimbun serta masyarakat yang akhirnya panik.

Dia juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu,dalam hal ini dinas terkait dan pihak kepolisian Polres Labuhanbatu, untuk melakukan operasi pasar keterkaitan dengan sulitnya masyarakat mendapatkan minyak goreng di pasar, adapun dipasaran harganya juga sudah tidak sesuai lagi.
“Kita berharap rekan-rekan wartawan natinya juga akan ikut serta dengan pihak terkait untuk mengawal dan memberikan informasi kepada masyarakat terkait dengan kelangkaan minyak goreng di wilayah ini agar bisa segera teratasi,” harapnya.

Mewakili wartawan, Dodi Gultom, sangat berterima kasih atas perhatian ketua Sahabat Polisi Sumut.
“Kami juga berharap pihak pemerintah dan kepolisian untuk melakukan sweeping ke pusat pasar dan distributor di jalan baru terkait penyediaan bahan pokok minyak goreng. Sebab, sampai beberapa hari ini kami beli minyak goreng sekitar Rp40 ribuan/bungkus,” singkatnya. (zulkarnain)

Leave a Reply

%d bloggers like this: