Lambok F Sihombing Hadiri Pelantikan DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Lubuklinggau Dan DPC Kabupaten Musi Rawas

koranwantara.com – Lubuklinggau

Di hari dan tempat yang sama dua Dewan Perwakilan Cabang Pemuda Batak Bersatu (DPC PBB ) DPC Kota Lubuklinggau dan DPC Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, secara serentak resmi dilantik oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang disaksikan langsung oleh Ketua Umum DPP Pusat Lambok F Sihombing, Minggu (13/02/2022)

Bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Lubuklinggau, acara ini dihadiri hampir seribuan anggota dan undangan. Tampak di deretan tamu paling depan selain Ketua DPP beserta rombongan terlihat Wabup Hj Suwarti, Sekda Kota Lubuklinggau mewakili Walikota Nanang Putra Sohe,Komandan Brigif, Perwakilan dari dua Kapolres, Ketua DPRD Kabupaten Musi Rawas, Azandri, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, Hambali Lukman, anggota Fraksi PDI-P Wansari,Anggota DPD-RI R. Tampubolon, Ketua FKUB Misbahul Arifin, Ketua Dewan Masjid Mura Edy yoso, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Ormas Pemuda Pancasila, serta beberapa tokoh dan Ormas lainnya.

Acara cukup berjalan lancar di tengah penataan panggung yang di desain bernuansa Batak, hingga
memasuki ke acara inti Ketua FKUB Musi Rawas, Misbahul Arifin terlebih dahulu memimpin doa, dilanjutkan dengan penyerahan SK dan bendera Petaka oleh Ketua DPD Provinsi Sumatera Selatan Hotniel Simorangkir kepada Ketua DPC PBB Kota Lubuklinggau, Amberdy Situmorang dan Ketua DPC PBB Kabupaten Musi Rawas, Hotler Situmorang,disaksikan langsung oleh Ketua Umum, Lambok F Sihombing dan Dewan Pengurus Pimpinan Pusat lainnya beserta Sekretaris Daerah (Sekda) Sumatera Selatan, Apryadi Sinaga dan tamu undangan yang hadir.

Sementara untuk DPC PBB Musi Rawas yang memiliki dua Pimpinan Anak Cabang (PAC) di saat yang sama juga dilantik langsung oleh Ketua DPC Kabupaten Musi Rawas Hotler Situmorang, PAC BTS Ulu Albinus Situmorang dan Ketua PAC Tugumulyo, Robinhod Silalahi.

Usai prosesi acara pelantikan, saat memberikan kata sambutan Lambok F Sihombing sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat menegaskan, seorang pemimpin atau Ketua harus memahami dan menjaga wibawa organisasi, menghindari konflik internal dan sanggup meredam dan sanggup menyelesaikan konflik itu sendiri.

“Pimpinan atas adalah cermin untuk bawahannya, DPP cermin untuk DPD dan DPD cermin untuk DPC. Menjadi seorang Ketua bukan sekedar memerintah atau seperti layaknya Bos dia adalah pelayan untuk anggotanya bukan untuk dilayani, tapi hendaknyalah merangkul dan menjaga kesolidan anggotanya, sebab bila pimpinan diatasnya tidak mampu menyelesaikan masalah itu berarti pimpinan atau Ketua tersebut dinyatakan gagal dalam kepemimpinannya”

“Kita berharap semoga seluruh anggota organisasi ini menjadi berkat bagi orang-orang di sekitar kita dan berkontribusi sukseskan program pemerintah khususnya di wilayah saudara Ketua yang dilantik berada, ” Kata Lambok menegaskan

Sementara itu ketua DPC kabupaten Musi Rawas Hotler Situmorang saat ditemui Media koranwantara.com diakhir acara berharap, anggotanya yang dilapangan mampu mengibarkan panji-panji PBB dengan positif.

” Puji Tuhan saya di beri mandat untuk membesarkan PBB ini, harapan saya semoga PBB bisa bersinergi dengan pihak Pemkot ataupun Pemkab agar bisa terlaksana progam-program dari PBB yang sifatnya membangun,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Sekda kota Lubuklinggau Rahman Sani mewakili walikota Lubuklinggau H Prana Putra Sohe mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini.

” Sadar akan kota Lubuklinggau adalah kota yang heterogen, kami sangat menyambut positif dengan terbentuknya PBB ini, diharapkan PBB bisa bekerjasama dengan pihak Pemkot dan Pemkab kabupaten Musi Rawas ,” Ujar Sekda diakhir perbincangan dengan pihak Media.
(Binsar Siadari)

Leave a Reply

%d bloggers like this: