Dinas PU. Bina Marga Didemo Massa Pertanyakan Kegiatan Pekerjaan Bermasalah Semasa Dijabat PLT Azhari

koranwantara.com – MUSIRAWAS

Kantor Dinas PU Bina Marga Kabupaten Musi Rawas Kembali di demo belasan Massa yang hadir mengikuti aksi unjuk rasa menyampaikan Aspirasi.

Adapun permasalahan yang di sampaikan adalah terkait kegiatan atau pekerjaan pada tahun 2021 di masa pimpinan PLT Azhari.

Namun sekarang setelah resmi dilantik pada 28 Januari 2022 lalu Pejabat Sekretris di Dinas PU Bina Marga Kabupaten Musi Rawas digantikan oleh Alawiyah ST MM.

Dengan adanya Dugaan permasalahan terkait pekerjaan pada tahun 2021 yang disampaikan para pendemo pihak PU BM tidak bisa menerima langsung karena ada tugas yang harus dikerjakan yaitu Sekretaris PU BM (PLT. Kadis) sedang melakukan pengecekan jembatan di BTS ULU dan Tambangan dimana jembatan tersebut sangat dikeluhkan oleh masyarakat dari hasil pengecekan, jembatan tetsebut akan dilakukan perbaikan secepatnya.

Sedangkan Kabid dan Kasi mengikuti Musrenbang di Kecamatan Muara Lakitan dan Purwodadi, dan beberapa Pegawai lainnya mendampingi BPK check fisik Pekerjaan dilapangan.

Hal ini disampaikan Alawiyah Plt. Kepala Dinas PU BM Melalui Sujatmiko Kabid Bina Marga.

“Tadi sewaktu ada demo, ibu Sekretaris (PLT Kadis) di perintahkan sedang ke BTS Ulu mengencek adanya beberapa Jembatan yg rusak di Tambangan dan BTS Ulu, beberapa Kabid dan kasi Musrenbang di Lakitan dan Purwodadi, dan beberapa mmg sdng mendampingi BPK untuk check fisik pekerjaan di lapangan.. selanjutnya peserta demo Bergerak ke DPRD”. Jelas Sujatmiko

Lanjutnya, ” Aspirasi dari rekan-rekan yang demo hari ini akan menjadi pelajaran bagi kami. Tentu kedepannya akan dilakukan Pengawasan yang ketat terkait pekerjaan yang akan dikerjakan, agar pekerjaan yang dikerjakan akan lebih berkualitas”. Tutup Sujatmiko
(Binsar Siadari)

Leave a Reply

%d bloggers like this: