PWI Mesuji Sambangi Mapolsek Mandonga Sultra, Salah Satu Polsek Yang Pernah Di Pimpin Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo

koranwantara.com - kendari

Pada Kesempatan perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 yang dipusatkan di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, rombongan kontingen HPN dari PWI Mesuji, Provinsi Lampung menyempatkan berkunjung ke Mapolsek Mandonga, Polresta Kendari, yang terletak di Jalan Abunawas, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari. Kamis,(10/02/2022).

Tujuan rombongan kontingen HPN PWI Mesuji mengunjungi Mapolsek tersebut adalah untuk melihat salah satu tempat bertugas Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo, SE., Dimana beliau mengisahkan pernah bertugas sebagai Kapolsek Mandonga pada tahun 2003 silam.

Rombongan kontingen HPN PWI Mesuji yang di komandoi Ketua PWI Mesuji Apriadi.SE., disambut oleh Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (KSPKT) IPDA David, didampingi dua anggota nya AIPDA Ardiyanto dan AIPDA Asri.

Ketua PWI Mesuji Apriadi menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan rombongan kontingen HPN PWI Mesuji ke Mapolsek Mandonga adalah untuk melihat dan mengetahui bagaimana situasi di salah satu tempat bertugas AKBP Yuli Haryudo yang kini sudah menjabat sebagai Kapolres Mesuji, Provinsi Lampung.

“Maksud dan tujuan kedatangan kami kesini adalah untuk melihat bagaimana situasi di Mapolsek Mandonga ini. Sebab, menurut Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo, beliau pernah menjabat sebagai Kapolsek disini,”jelas Apri kepada anggota yang piket jaga disana.

Kehadiran rombongan PWI Mesuji pun disambut hangat oleh KSPKT Polsek Mandonga IPDA David mendampingi Kapolsek Mandonga Kompol Mochamad Salman mengapresiasi maksud kunjungan rombongan kontingen HPN PWI Mesuji Lampung yang ingin menjalin silaturahmi dengan jajaran bhayangkara di wilayah hukum Polda Sulawesi Tenggara.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan rekan-rekan media yang merupakan Kontingen HPN dari PWI Mesuji, ini ke Mapolsek Mandonga ini, mudah-mudahan silaturahmi ini bisa terjalin baik meskipun jaraknya jauh sekali antara Provinsi Sulawesi Tenggara dan Provinsi Lampung,”Kata IPDA David.

David mengisahkan, kala AKBP Yuli Haryudo menjabat sebagai Kapolsek Mandonga pada tahun 2003 silam, dirinya masih bertugas di Polda Papua. Selain itu bangunan kantor Polsek Mandonga belum seperti saat ini masih bangunan lama yang kerap kali kebanjiran saat musim hujan tiba.

“Sekarang kita sudah menempati kantor baru yang sudah di bangun serta diresmikan oleh Kapolda Sultra Brigadir Jenderal Drs. Ngadino,S.H., M.M. pada tahun 2013 lalu,” tandasnya.

Diketahui, Polsek Mandonga yang terdiri dari jumlah personel saat ini mencapai
64 orang, serta membawahi dua wilayah Kecamatan, yakni Kecamatan Mandonga dan Kecamatan Puuwatu, terdiri dari 12 Kelurahan merupakan salah satu Sentra Pelayanan Kepolisian bagi masyarakat Mandonga yang berada di bawah wilayah hukum Polresta Kendari.(muharom)

Leave a Reply

%d bloggers like this: