Mensos Minta Jajarannya Beri Pelayanan Terbaik

koranwantara.com – jakarta
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengharapkan para pejabat di lingkungannnya dapat memberikan kemampuan yang terbaik kepada negara.
Hal itu disampaikan Mensos Risma, usai kegiatan penilaian psikologis terhadap 47 pejabat yang mencakup pejabat pimpinan tinggi, madya, dan pratama di lingkungan Kementerian Sosial (Kemensos), di Gedung Cawang Kencana, Jakarta Timur, Rabu (9/2/2022).
Mensos mengatakan, penilaian psikologis dibutuhkan untuk melihat kesesuaian kepribadian dan kompetensi pejabat dengan bidang kerjanya. Hal ini sebagai upaya menempatkan sumber daya manusia yang tepat pada bidang tugas yang tepat

“Saya ingin di tes ini bagaimana saya tahu ‘wajah’ masing-masing, karena itu teman-teman berikanlah yang terbaik. Kapan lagi kita bisa memberikan yang terbaik untuk negara ini kalau bukan sekarang,” kata Risma melalui keterangan resmi yang diteri, Kamis (10/2/2022).

Kegiatan asesmen psikologis pejabat Kementerian Sosial dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

Seluruh peserta kegiatan asesmen sudah menjalani vaksinasi COVID-19 dan tidak terinfeksi virus corona menurut hasil pemeriksaan antigen maupun RT-PCR.

Sebelum melakukan penilaian psikologis pejabat, Kemensos pada November 2021 melaksanakan penilaian kompetensi manajerial dan sosial kultural mengacu pada standar kompetensi dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 38 Tahun 2017 tentang Standar Kompetensi Jabatan Aparatur Sipil Negara terhadap Para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

Penilaian-penilaian itu dilakukan sebagai bagian dari penataan organisasi guna menyederhanakan birokrasi serta meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja kementerian.

Leave a Reply

%d bloggers like this: