Wakil Bupati Labuhanbatu Mengharapkan Kehadiran Rumah Qur’an Al- Hijrah Menjadi Pendongkrak Generasi Yang Religi

koranwantara.com – Labuhanbatu

Kehadiran Rumah Qur’an adalah upaya untuk bagaimana agar anak-anak kita bisa terwadahi dalam situasi pandemi Covid -19 ini, apalagi anak kita banyak melakukan proses belajar mengajar melalui fasilitas internet atau online,

“Saya berharap dengan hadirnya rumah Qur’an bisa menjadi wadah untuk mengarahkan anak-anak kita agar waktunya bisa termanfaatkan dengan baik.” Ujar Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, saat peresmian Rumah Qur’an Al-Hijrah Lingkungan Sidodadi PNKA Kelurahan Pulo Padang Kecamatan Rantau Utara Minggu 6/2/2022.

Wakil Bupati Labuhanbatu juga berharap, Rumah Qur’an mampu menjadi pendongkrak lahirnya generasi religius, melalui pendidikan dirumah Qur’an ini anak – anak harus bisa memahami Alquran, menghafal dan mengamalkannya di kehidupan sehari-hari, memastikan anak tumbuh dengan baik, tumbuh dengan mental, karakter dan kepribadian yang baik, ucap Wabup.

Sebagai orang tua kita harus sadari bersama, mereka hidup di zaman yang jauh berbeda dengan kita, hari ini seusia mereka sudah disibukkan dengan Hp, yang bisa membawa pengaruh yang tidak sesuai dengan yang kita harapkan, semoga dengan berdirinya rumah-rumah Qur’an didaerah kita ini mampu merubah keadaan yang sekarang ini.

Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi amal ibadah kita semua sekaligus memotivasi yang lain untuk bisa berbuat sama-sama saling berlomba melakukan kebaikan karena bukan banyak dan besarnya yang kita lakukan tetapi sekecil atau sesederhana yang kita lakukan dengan penuh kesungguhan akan memberikan manfaat besar bagi kita semua,” ucap Wabup diakhir pidatonya.

Al-Ustadz Ahmad mulkan yang Mewakili pembina rumah Qur’an Al-Hijrah Ustadz Marasakti, Lc, menyebutkan Peresmian Rumah Qur’an Al Hijrah adalah titik awal kebangkitan Generasi Al Qur’an yg akan mencetak Generasi Mandiri dan Berakhlakul Karimah.

“Kita Mencita-Citakan Kabupaten Labuhanbatu sebagai Kabupaten Pencetak Penghafal Al Qur’an yang kelak akan memimpin Kabupaten ini dari para Penghafal Al Qur’an.”

Ustadz lulusan Kairo ini sebelumnya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam hal ini Wakil Bupati Labuhanbatu yang telah menyempatkan diri hadir meresmikan rumah Qur’an Al-Hijrah, ” Kehadiran ibu merupakan support dan penyemangat bagi kami untuk membangun generasi yang religi”. ujarnya.

Mulkan berharap akan berdiri seribu rumah Tahfiz ataupun rumah Qur’an di Kabupaten Labuhanbatu ini, agar bisa mewujudkan slogan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu “Bolo Labuhanbatu” ucap Mulkan.

Diakhir kata Ustadz Mulkan juga berharap Dengan Gerakan Kampung Al Qur’an diharapkan anak-anak kita akan terhindar dari bahaya narkoba dan pengaruh gudjet dikarenakan anak-anak disibukkan dengan interaksi bersama Al Qur’an.harapnya.

Salah seorang mewakili orang tua para hafis dirumah Qur’an Al-Hijrah mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, baik para ustadz maupun pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang telah menjadi pendukung dan pengarah sehingga anak mereka kini menjadi penghafal Al-Qur’an seperti yang mereka harapkan.

Peresmian Rumah Qur’an Al-Hijrah tersebut dirangkai dengan pemberian sertifikat wisuda kepada para hafis Qur’an yang telah hafis jus 30 yang sebelumnya dilakukan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Labuhanbatu, usai menerima sertifikat para Hafis di beri tantangan untuk kehafisanya, hasilnya tidak diragukan dari semuah tantangan surat Al-Qur’an yang dilontarkan mampu mereka selesaikan dengan baik.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Drs Sarimpunan Ritonga, M.Pd, Camat Rantau Utara Turing Ritonga, Lurah Pulo Padang, Para Kepling, para orang tua Hafis dan masyarakat sekitar. (zulkarnain)

Leave a Reply

%d bloggers like this: