Polres Labuhanbatu Gerebek Kampung Narkoba, 7 orang Diamankan

koranwantara.com  – Labuhanbatu

Kepolisian Resor (Polres) Labuhanbatu, dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kompol Wirhan Arif, didampingi Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu, menggerebek kampung narkoba di beberapa lokasi Rantauprapat, Jumat (04/02/2022) sekira pukul 22.00 WIB.

Dalam penggerebekan tersebut Polres Labuhanbatu tidak sendiri, turut dilibatkan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Labuhanbatu Utara (Labura) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dari Pemerintah Labuhanbatu.

Kegiatan diawali dengan Apel di Polres Labuhanbatu, selanjutnya tim bergerak ke Jalan Padang Bulan Kecamatan Rantau Utara dan berhasil mengamankan seorang laki-laki berinisial SY (40) Warga setempat, yang sebelumnya mencoba melarikan diri namun berhasil digagalkan petugas.

Tidak sampai di situ, petugas kemudian menyisir lokasi hingga ke Jalan Perintis Kecamatan Rantau Selatan dan melakukan penggerebekan di salah satu rumah kontrakan yang sudah sangat meresahkan masyarakat karena infonya sering terjadi transaksi narkoba di lokasi tersebut.

“Di tempat ini kita kembali berhasil mengamankan 6 orang laki-laki, diduga hendak membeli narkoba yang masing-masing berinisial SUH (31) Warga Jalan Siringoringo, TOP (23) Warga Warga Gang Aman Jalan Sirandurung, IHS (18) Warga Jalan Perlayuan, MAH (28) Warga Kampung Sawah, AHM (22) Warga Jalan Khairul Anwar dan RAM (25) Warga Jalan Khairul Anwar,” beber Kompol Wirhan Arif.

Menurut Arif, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa 17 bungkus plastik klip kosong, 3 unit timbangan elektrik, 3 buah bong, 3 unit sepeda motor dan 2 unit becak motor.

“Terhadap ketujuh orang yang diamankan ini selanjutnya kita lakukan test urine dan hasilnya positif mengandung zat methapetamine serta dilakukan pemeriksaan interogasi, kemudian dilimpahkan ke BNNK Labura untuk dilakukan rehabilitasi karena mereka tidak didapati kepemilikan narkotika,” jelas Arif.

Terlihat di lokasi masyarakat begitu antusias menyaksikan penggerebekan kampung narkoba ini hingga menyebabkan jalanan macet. Salah satu perwakilan tokoh masyarakat H Soleh Hasibuan didampingi Kepala Lingkungan (Kepling) Hasmar Hasibuan mengucapkan terima kasih atas tindakan dari kepolisian dan petugas gabungan, dimana selama ini mereka resah dengan pelaku-pelaku yang mereka tidak kenal namun selama ini mereka juga enggan untuk melapor. (zulkarnain)

Leave a Reply

%d bloggers like this: