Top 5 Grand Finalis Lomba HUT Kota Bekasi Ke-25 Tahun 2022

koranwantara.com – KOTA BEKASI

Memperingati hari ulang tahun (HUT) Kota Bekasi ke-25 Tahun 2022, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian menggelar lomba desain logo HUT Kota Bekasi dan telah selesai melakukan proses penjurian finalis, Jum’at (04/02/2022).

Terjadi peningkatan yang signifikan dari jumlah peserta yang mendaftar pada tahun 2022 ini, dari tahun sebelumnya berjumlah 222 peserta meningkat menjadi 310 peserta. Hal ini menjadi energi positif dalam penyelenggaraan lomba logo ditandai dengan meningkatnya minat dari masyarakat untuk ikut serta dalam memeriahkan HUT perak Kota Bekasi.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik (PIP) Selamat Gunawan, bersyukur atas terselenggaranya lomba logo HUT Kota Bekasi Tahun 2022. “Alhamdulillah, dari jumlah peserta ada peningkatan yang signifikan, mudah-mudahan akan ada peningkatan juga pada kualitas logo yang akan dihasilkan.” Ungkapnya

Proses penjurian dilakukan dalam beberapa tahap penilaian, mulai dari tahap administrasi hingga sampai pada tahap eliminasi yang dilaksanakan selama tiga hari yang dilaksanakan mulai tanggal 2 – 4 Februari 2022.

Dari 310 peserta yang telah mengirimkan desain logo pada batas akhir pengiriman tanggal 31 Januari 2022, selanjutnya diseleksi kembali menjadi 45 peserta, kemudian dipilih lagi menjadi 15 peserta hingga sampai pada 5 peserta grand finalis yang akan diundang secara langsung untuk mempresentasikan desain logo yang mereka kirimkan.

Penilaian dan eliminasi dilakukan dengan berbagai aspek penilaian, diantaranya adalah filter plagiasi untuk memastikan originalitas karya logo yang dihasilkan. Selain itu kesesuaian dengan tema, karakteristik dan ciri khas yang melekat pada Kota Bekasi juga menjadi nilai pada lomba logo ini.

Adapun para Juri dari lomba logo HUT Kota Bekasi yang ke-25 ini terdiri dari akademisi dan praktisi di bidang desain grafis dan kreator logo. Mereka adalah M. Harun Alrasyid (Universitas Islam 45), Agus Hendrawan (Profesional Desain Grafis) dan Teguh Prasongko (Ketua Komunitas Kreator Logo Indonesia; Login).

Setelah melalui proses penilaian, telah ditetapkan oleh para juri 5 (lima) grand finalis lomba logo HUT Kota Bekasi ke-25 Tahun 2022 yang akan melanjutkan proses penjurian secara daring atau online dengan melakukan presentasi desain logo yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Februari 2022 mendatang.

Adapun lima grand finalis adalah:
1. Dani Nugraha, Kabupaten Bandung Barat
2. Eko Budi Santoso, Sumber- Kabupaten Cirebon
3. Sidik Prasetiyo, Tanah Laut-Kalimantan Selatan
4. Algi Ramdhan Pangestu, Kota Bekasi
5. Nugroho, Kabupaten Wonosobo

Setelah dilakukan penilaian presentasi logo kepada 5 besar grand finalis, akan terpilih satu pemenang logo yang dijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 11 Februari dan secara resmi akan di launching sebagai logo HUT Perak Kota Bekasi ke-25 pada tanggal 15 Februari 2022. (IF-PIP)

Leave a Reply

%d bloggers like this: